Give Thanks with a grateful heart,Give Thanks Because He's Given Jesus Christ His Son, Give Thanks, And Now, Let The weak say I am Strong, Let the poor say I am Rich because of what The Lord has done, For us

Rabu, 25 Mei 2011

Masalah? No Problem

pernah ga ngalamin yang namanya masalah? of course all of us udah pernah ngadapin masalah, mau ringan, sedang maupun berat it's depend bagaimana cara pandang kita terhadap masalah tersebut. karena sebenarnya segala masalah itu ada takarannya dan gak bakalan melebihi kekuatan kita.
"Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. ...................."
(I kor 10:13)

ya, akhir2 ini aku ngadapin beberapa masalah (private), trus apa aku tersenyum? oh tidak aku manusia bok, ya sudah pasti aku menangis, aku gundah ini, aku benar2 butuh dukungan, semangat yang bisa buat aku merasa diperdulikan. so i said so thanks tuk c'shinta, stephani n mega yg dah ngasih aku supply semangat (big hug for you, sist). reallynya aku sungguh merasa resah, i can't tell myproblem to other person, i thought no body care me, but i'm wrong coz lewat blog aku menangis n mereka (ci'shinta, Stephani, n mega) aja peduli sama aku, dimana jelas2 mereka gak kenal baik dengan aku maybe mereka gak tau aku berasa drmn de el el. nah apa lagi Tuhan yang sangat mengenal hatiku (sampai tetes air mataku) so pasti Dia tahu dong, so pasti Dia peduli n i can felt His in myheart. ternyata Tuhan itu peduli asalkan kita mau cerita kepadaNya.

aku bukan mau bahas apa masalah aku, seberat apa masalahku (no no, coz it's myprivate) tapi aku ingin belajar, aku ingin tahu mengapa dan bagaimana Tuhan bekerja atas diriku dan aku juga ingin share kepada saudara2.

1. Masalah (pencobaan) bukan dari Allah
mungkin sebagian orang pernah berpikir kayak aku, dimana bahwa pencobaan itu datangnya dari Tuhan, tentu saja bukan.
"Apabila seorang dicobai, janganlah ia berkata: "Pencobaan ini datang dari Allah!" Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapapun"
(Yak 1:13)

lah jadi masalahnya darimana dong? ternayta dan sebenarnya masalahnya datang dari diri kita yang gak bisa menahan nafsu kedagingan kita (hasrat kita) sehingga membawa kita ke dalam pencobaan (Bac Yak 1:14).
jadi jangan ada lagi yach yang nyalah-nyalahin Tuhan, bilang Tuhan gak sayang, bilang Tuhan gak adil (its wrong teman2, karna reallynya Tuhan maha pengasih, maha adil). Stop! negative thinking about Him

2. Masalah gak pandang bulu
Mau orang percaya atau orang gak percaya tetap aja ngadapin pencobaan. pernah dengarkan kisahnya si Ayub yang dicobain sama iblis, dia orang saleh loh bahkan sangat dekat sama Tuhan, tapi bukan berarti dia ga kena pencobaan. tapi ingat Tuhan tetap membuat perbedaan dengan anakNya dan bukan anakNya (bac Kel 11:7 .............bahwa TUHAN membuat perbedaan  antara orang Mesir dan orang Israel), apa perbedaan kita dengan mereka yang tidak mengandalkan Tuhan : Orang -orang yang mengandalkan Tuhan akan diberkati (Bac Yer 17:7 Diberkatilah  orang yang mengandalkan  TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!) sedangkan orang2 yang gak ngandalin Tuhan dikutuk (woh ngeri) sedangkan orang yang gak ngandalin Tuhan dikutuk (Bac Yer 17:5 Beginilah firman TUHAN: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia,  yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!)

3. Masalah mendatangkan berkat

"Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia"
(Yak 1 :12)

so kita musti give thanks kalo kita ngadapin suatu masalah, karena dengan masalah kita yang bertahan /tetap setia kepada Allah akan beroleh mahkota kehidupan, jadi masalah gak ngancurin hidup kita (ingat).
dimana givethanks dimaksud disini bukan senyam senyum pas ketiban masalah trus ngediamin tuh masalah (n bilang masa bodoh sama itu masalah, toh bakalan selesai kok kan Tuhan yang bekerja) no no itu pandangan yang salah yang benarnya kita gak tinggal diam dengan masalah, kita cerita sama Tuhan n said "God kenapa aku kena masalah ini, God bantuin aku dong" so He will said "Mari, i will survive you" seberapa besar sih masalah kamu, tenang aja Aku punya jalan keluarnya kok", jangan menjauh sini aku peluk kamu" oh so sweet bangetkan Tuhan itu, Dia gak datangin masalah, tapi Dia tahu menyelesaikan masalah itu kenapa ? karena Dia sudah mengalaminya (lahir sebagai manusia /Yesus)

So mari saudara2, jangan takut, jangan merasa sendiri saat kamu (aku) mengalami masalah, dan jangan juga biarin tuh masalah tapi serahkanlah segala masalahmu sama Tuhan karena Dia punya jalan keluar.


"Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia  dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya"
(I kor 10 :13)

I Love Jesus

6 komentar:

  1. Uly, be strong in the Lord!! Ulasan kamu bagus. Kamu tau bahwa semua yang Tuhan kasih pasti dalam kapasitas kamu. Jadi, semangat yaaahh!!! Kamu pasti bisa melewati masalah2 ini!! Huuuggss!!

    BalasHapus
  2. Iye Ly, bner kata Stephani, smua gak mlebihi kekuatanmu kok ^^ Kata seorang teman sama aku dulu, berbanggalah kalo Tuhan izinkan masalah menimpa kita, berarti Dia masih mempercayai kita ^^V

    BalasHapus
  3. aku percaya sih, lewat masalah yang ada Tuhan mau memurnikan kita, kayak emas Ly-dibakar untuk dimurnikan.Katanya sih semakin sering dibakar, makin bagus emasnya, hehehehehe. mari kita berdoa, supaya lewat masalah-masalah kita, kita makin murni ^^' smangat say...Bapa perhatikanmu ^^

    BalasHapus
  4. @fani : hug juga.
    thx y fan for ursupply spirit,
    bersyukur banget sama Tuhan, udah dknalkn sama anak2 Tuhan yang bantu aku bertumbuh.
    @mega : iya meg, Tuhan emang sedang meninggikan kualitas imanku, Dia biarin siiblis obrak abrik rumahku tapi Dia gak biarin dunks diriku diapaapain. :hug:

    BalasHapus
  5. TAu lagu "Apa yang kau alami kini, mungkin tak dapat engkau mengerti..satu hal tanamkan di hati..indah semua yg Tuhan bri" ?? Nyanyiin terus deh. =) REmember Yeremia 29 : 11 juga yachhhh *HUGSSS*

    BalasHapus
  6. @ci'shinta : iya, iya tau n senang bangets nyanyiin lagunya, seolah2 ada supply spirit gituch.
    n thx bgts ya ci buat natsnya : truthly, His planning is the best.
    the last i'm weak, now i'm strong.
    *hugs* juga ci

    BalasHapus

I need ur coment guys/Gals
plis coment here