Give Thanks with a grateful heart,Give Thanks Because He's Given Jesus Christ His Son, Give Thanks, And Now, Let The weak say I am Strong, Let the poor say I am Rich because of what The Lord has done, For us

Rabu, 18 Mei 2011

Kerendahan Hati (3)

yang lalu aku udah copas tentang Panggilan Tuhan Untuk Rendah hati, trus gimana ciri-cirinya, nah pastinya kalo berada dan berbuat dalam Tuhan gak ada yang sia-sia loh. setiap kita berbuat untuk Tuhan pasti ada untungnya (hehe hidup dalam Tuhan emang selalu beruntung coy), nah gitu juga dengan bersikap rendah hati.

Nah sekarang mari kita copas tentang Berkat Bagi Orang yang Rendah Hati

memilih untuk menjadi orang yang rendah hati tidak akan membuat kita menjadi direndahkan, sebaliknya akan banyak berkat aygn akan kita terima karena telah memilih untuk menjadi orang yang rendah hati.
1. Tuhan Yesus sendiri bilang kalau kita rendah hati maka kita akan ditinggikan oleh Tuhan

"Dan barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan"
(Mat 23:12)


2. Orang yang rendah hati akan mendahului kehormatan, wah wah ternyata rendah hati itu didepan daripada kehormatan, berarti jika kita rendah hati kita sudah mendapat kehormatan
"Dan barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan"
(Amsal 18:12)

3. Kalau kita rendah hati, Tuhan sendiri yang akan membimbing kita untuk menurut hukumNya dan mengajarkan jalanNya, jadi kita gak usah kuatir deh, kalo kita udah bisa aplikasiin sikap rendah hati kita nantinya akan diajarin Tuhan untuk lakuin apa yang Tuhan inginkan pada diri kita (Dia bentuk kita jadi seperti hatiNya)
"Ia membimbing orang-orang yang rendah hati menurut hukum, dan Ia mengajarkan jalan-Nya kepada orang-orang yang rendah hati"
(Maz 25:9)

4. selain berkat secara rohani, Tuhan juga menjanjikan berkat jasmani kepada orang yang rendah hati yaitu kekayaan, kehormatan dan kehidupan. wow so great ya.
"Ganjaran kerendahan hati dan takut akan TUHAN adalah kekayaan, kehormatan dan kehidupan."
(Amsal 22:4)
 "Orang yang rendah hati akan makan dan kenyang, orang yang mencari TUHAN akan memuji-muji Dia; biarlah hatimu hidup untuk selamanya"
(Maz 22:27)
"Tetapi orang-orang yang rendah hati akan mewarisi negeri dan bergembira karena kesejahteraan yang berlimpah-limpah"
(Maz 37:11)

5.  Tuhan akan mengasihi kita, dan  Dia buat perbedaan dengan orang2 yang tidak rendah hati
 "Apabila Ia menghadapi pencemooh, maka Iapun mencemooh, tetapi orang yang rendah hati dikasihani-Nya"
(Ams 3:34)
"Tetapi kasih karunia, yang dianugerahkan-Nya kepada kita, lebih besar dari pada itu. Karena itu Ia katakan: "Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati."
(Yak 4:6)
"5.Demikian jugalah kamu, hai orang-orang muda, tunduklah kepada orang-orang yang tua. Dan kamu semua, rendahkanlah dirimu seorang terhadap yang lain, sebab: "Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati. 6. Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya."
(1 Ptr 5:5-6)

6. Tuhan sendiri menjanjikan akan menghibur orang yang rendah hati
"Tetapi Allah, yang menghiburkan orang yang rendah hati, telah menghiburkan kami dengan kedatangan Titus."
(2 Kor 7:6)

7. Tuhan akan memahkotai, kren yach pake mahkota keselamatan, bayangin gak sih siapa yang biasanya dapat mahkota pasti rajakan, nah berarti kalo kita rendah hati kita udah diangkat Tuhan sebagai raja dengan mahkota keselamatan.
"Sebab TUHAN berkenan kepada umat-Nya, Ia memahkotai orang-orang yang rendah hati dengan keselamatan."
(Mzm 149:4) 

8. orang yang rendah hati selain beroleh berkat dari Tuhan ternyata juga bakalan dapat pujian juga loh.
"Keangkuhan merendahkan orang, tetapi orang yang rendah hati, menerima pujian."
(Ams  29:23)


9. orang yang rendah hati juga dapat tambahan / supply semangat dari Tuhan, wah sedangkan semangat dari teman2 aja dah luar biasa apalagi semangat dari Tuhan.
"Sebab beginilah firman Yang Mahatinggi dan Yang Mahamulia, yang bersemayam untuk selamanya dan Yang Mahakudus nama-Nya: "Aku bersemayam di tempat tinggi dan di tempat kudus tetapi juga bersama-sama orang yang remuk dan rendah hati, untuk menghidupkan semangat orang-orang yang rendah hati dan untuk menghidupkan hati orang-orang yang remuk."
(Yes 57:15)

Saudara2, ternyata hidup bersikap rendah hati sangat2 enak tenan, gak bakalan ada lagi tuh yang kurang, ada kekayaan (perut kenyang), ada kehormatan, ada keselamatan, dikasihi, ditinggikan, sejahtera berlimpah, diajarin sama Tuhan langsung, pokoke sungguh luar biasa hidup dengan kerendahan hati.

ayo-ayo kita memenuhi panggilang Tuhan untuk rendah hati, mengamalkan cirinya, nah kita akan menerima berkat dari Tuhan.


Doa :
Tuhan, terimakasih  Engkau tlah memanggil aku (kami) untuk bersikap rendah hati supaya (aku) kami dapat menerima berkat dariMu dan menyalurkannya kepada orang-orang disekitar kami, sehingga namaMu semakin dipermuliakan. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

I need ur coment guys/Gals
plis coment here