Give Thanks with a grateful heart,Give Thanks Because He's Given Jesus Christ His Son, Give Thanks, And Now, Let The weak say I am Strong, Let the poor say I am Rich because of what The Lord has done, For us

Senin, 02 Mei 2011

Iman tanpa perbuatan = mati

Pas aku nulis note di ef-be dengan judul "Iman menimbulkan pengharapan yang tidak sia-sia" terbit tgl 21 april 2011, tapi selang lumayan lama tanggal 25 april 2011 gw dapat sms "?? "iman tanpa perbuatan kan mati"", eits awalnya jujur ak gak tersentuh n gak mikir soalnya ak aja udah lupa kalo aku nulis note ttg iman, tapi pas kemaren aku ngapus2 sms yg udah kadaluarsa aku ngebaca ulang nih sms eits, aku kog jadi tersentuh gini, kayaknya ada yg salah tanggap dengan note aku n sekaligus menginspirasi aku untuk tinjau ulang note itu n untuk buat penjelasan khusus tentang iman, nah pas saat itu jugalah aku sms balik tuh orang "tengs y sai atas comentnya ttg iman, ak jd terinspirasi n ingin bahas lagi, Tuhan ijinkan aku hari senin aku bahas di note"

This my opinion based consultasi dengan Tuhan lewat Hati n Doa.
yach bener banget sai "Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati"(Yakobus 2:17), gw setuju banget (yailah gw setuju soalnya itukan Firman Tuhan :D), tapi gw suka bingung lah kog sms nih pake tanda tanya (mikir gw paan yg salah yach dengan tulisan gw??) mungkin dalam kalimat gw yg dibawah ini kali ya ada yg ambigu gitu
 "saat aku Percaya dan mengimani bahwa Dia adalah sumber keselamatanku maka dengan Kasih karuniaNya dia melayakkan aku untuk selamat (baca Ef 2:8) “Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah”  
teman2 maksudnya disini adalah bahwa seberapa banyakpun kebaikan yang udah kita lakuin gak bakalan deng kita selamat kalo gak karna kebaikan Tuhan yang udah ngirim AnakNya untuk nebus kita / nyucikan kita dari dosa supaya kita dilayakkan untuk diperdamaikan dengan Allah dan bisa masuk dalam HadiratNya yang kudus. (1 Pet 1:16 "sebab ada tertulis: Kuduslah kamu, sebab Aku kudus")

Nah apa dong maksudnya "iman tanpa perbuatan hakekatnya adalah mati , bahwa kita gak cuman cuap2 doang gini gono tapi dari perilaku kita gak nunjukin seorang yang telah lahir baru n ditebus sama Tuhan. Tuhan itu mau saat kita udah diselamatin, kita juga harus menyebarkan kabar baik itu supaya semakin banyak orang yang percaya dan diselamatin karena pertobatan manusia adalah kesukaan bagi Allah (Luk 15:10 "Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita pada malaikat-malaikat Allah karena satu orang berdosa yang bertobat."), nah jadi perbuatan baik yang Tuhan maksudkan adalah tindakan kita karena kita sudah diselamatin sebagai ucapan syukur (bukan berbuat baik baru diselamatin tapi diselamatin lalu mari kita berbuat apa yang telah diperbuat Allah kepada kita)
Terbitkan Entri


karena kita telah diselamatin oleh kasih karunia Allah, itu tidak hanya terhenti disitu loh, kita musti berbuah di dalam Allah (Rom 7:4), its mean pas kita udah terima kasih karunia, kita harus pergunain itu gak boleh terhenti gak boleh mati jadi dalam iman kita musti berbuat, berbuat untuk kemulian nama Tuhan, kita harus pelaku Firman bukan cuman dengar2an doang n ngomong "iya aku percaya" (bac : Yak 2:19 "Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi setan-setanpun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar")supaya kita gak sama dengan Setan itu, Anak Tuhan harus tampil beda dong.

dengan iman kita harus melakukan perbuatan yang besar yang tertumpu kepada Dia (1 Pet 2:9 "Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib") nah so sweet bangetkan kita dipilih sebagai  umat kepunyaan Allah yang sudah dibawa dari kegelapan menuju terang Allah haruslah membawa kabar baik ini kepada seluruh dunia dan menunjukkan kepada dunia bahwa Allah itu Kasih, kita harus bisa menjadi terang dan garam dunia, mungkin secara daging sulit tapi Tuhan akan memampukan kita dengan bantuan Roh Kudus (Yoh 14:26 "tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu), jadi kita gak boleh tinggal diam aja dong saat kita uda diberkatin sama Tuhan kita musti bersaksi tentang Dia supaya semakin banyak jiwa yang diselamatin  so dengan kita kabarin berita baik, banyak orang yang bertobat n berbalik kepada Tuhan;

kita sebagai anak Allah juga haruslah menjadi pelaku firman karena percuma aja kita dengar2an firman Tuhan  ke gereja  eh nyatanya untuk kritik2 si pak pendeta bilang " duh pak pendeta yg ini kurang semangat loh pas khotbah aku jadi ngatuk) (hehe ini nih pengalaman pribadi), tapi kita harus peka terhadap tipu daya iblis yang suka ngegombal kita digereja, ngebuat kita jadi gak nyaman (iblis tuh licik) tapi kita harus benar2 lakuin firman Tuhan supaya gak sia2 kita dengar2an (1 Yak 1:23 "Sebab jika seorang hanya mendengar firman saja dan tidak melakukannya, ia adalah seumpama seorang yang sedang mengamat-amati mukanya yang sebenarnya di depan cermin).. liat nah seorang pendengar firman tapi gak ngelakuinnya sama dengan mengamat-amati wajahnya dicermin, wah sama doeng gak bakalan ada perobahanlah soalnya gak ada ngelakuin tindakan ilustrasinya "kalo kita didepan cermin ngeliat ada yang kurang rapi  n baiknya kalo dipotong sikit nih rambut biar nampak lebih fresh, eh tapi kalo gak bertindak podowaae gak lah ada perubahan terhadap penampilan / kerapian rambut kita" begitu juga dengan firman Tuhan jika gak dilakuin meskipun tahu itu gak bakalan ngerubah hidup rohani kita dan itu adalah dosa (Yak 4:17 "Jadi jika seorang tahu bagaimana ia harus berbuat baik, tetapi ia tidak melakukannya, ia berdosa)

masih banyak hal yang ingin dikatakan Tuhan tentang iman kita, dan aku tahu aku tidak layak untuk berkata2 untuk hal ini tapi aku ingin kalian semua mendoakan aku supaya aku lebih dikuatkan untuk bisa melakukan kehendak Allah sebagai seorang pendosa yang sudah ditebus. jadi memberitakan kabar baik dan Firman Tuhan adalah tugas dan tanggung jawab kita sebagai umat Allah untuk membawa jiwa-jiwa kembali kepadaNya.

aku butuh kita disini sailng sharing dan saling mendoakan untuk saling membangun supaya kita semua dipergunakan Allah sebagai alatNya untuk menyebarkan kabar baik dan kemulian bagi Allah di tempat tinggi.
God bless.

2 komentar:

  1. Iya Ly, bner-bner perlu blajar punya integritas nih kita, harus sesuai tuh apa yang kita perbuat dan ucapin sama yang kita pikirkan n yakini(imani).

    biar kita gak jadi pemboong, hehehehe

    BalasHapus
  2. iya, meg, tengs yach udah coment jd tambah semangat nih ketik mengetik
    tp jujur aku merasa aku belum bisa loh jadi seperti yang aku baca diatas *jadi malu tau* tapi aku percaya bahwa Tuhan Yesus akan menguatkan/memampukan aku, Dia akan mencurahkan Roh kudusNya untuk mengajar aku.

    BalasHapus

I need ur coment guys/Gals
plis coment here