Give Thanks with a grateful heart,Give Thanks Because He's Given Jesus Christ His Son, Give Thanks, And Now, Let The weak say I am Strong, Let the poor say I am Rich because of what The Lord has done, For us

Rabu, 27 April 2011

Kerendahan Hati (1)

ini bukan karyaku, tapi ini aku copas dari Manna Sorgawi Periode April 2011 perihal Pendalaman Alkitab Interaktif (hehe, emang gw gak kreatif ) maklum2 sebenarnya aku sama sekali gak bisa nulis2 (gak punya diary tersendiri, gak suka crita2 ttg diriku tapi sekarang gak lagi, kan mo  berubah berubah utk menjadi yg lebih baik dan disenangi Allah, (aku yakin meski copas pasti Tuhan senang aku mau ngetik ini untuk bisa dibaca orang ) oho PD bangets diriku.

1
2
Let's Start

Panggilan Tuhan untuk Rendah Hati
Kerendahan hati adalah salah satu karakter Tuhan yang tidak bisa ditiru oleh Iblis. Jika Tuhan menunjukkan sikap yang rendah hati, maka sebaliknya iblis menunjukkan sikap yang tinggi hati atau sombong. Oleh sebab itu, kita sebagai orang percaya dipanggil untuk hidup dalam kerendahan hati. Banyak ayat Firman Tuhan yang mengajar dan meminta kita untuk rendah hati 
1. " Hai manusia, telah diberitahukan kepadamu apa yang terbaik. Dan apakah yang dituntut TUHAN dari padamu : selain berlaku adil, mencintai kesetiaan, dan hidup dengan rendah hati di hadapan Allahmu?" (Mi 6:8), menurut Ayat tersebut kerendahan hati adalah merupakan salah satu yang dituntut Tuhan dari kita (Tuntutan loh).
2. "Carilah TUHAN, hai semua orang yang rendah hati di negeri, yang melakukan hukum-Nya; carilah keadilan, carilah kerendahan hati; mungkin kamu akan terlindung pada hari kemurkaan TUHAN" (Zef 2:3), nah dalam ayat ini dikatakan bahwa kita mencari kerendahan hati seperti mencari Tuhan.
3. "Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu" (Ef 4:2), dalam ayat ini dikatakan bahwa kerendahan hati haruslah menjadi salah satu sifat orang kristen yang sudah lahir kembali, yang sudah disalibkan kesombongannya. kerendahan hati harus selalu ada dalam diri orang percaya, bukan hanya sewaktu-waktu.
4. "dan rendahkanlah dirimu seorang kepada yang lain di dalam takut akan Kristus" (Ef 5:21), merendahkan hati bukan hanya kewajiban searah dari seseorang terhadap orang lain, tetapi setiap orang kristen harus saling merendahkan hati dan diiringi dengan takut akan Kristus.
5. "Dan akhirnya, hendaklah kamu semua seia sekata, seperasaan, mengasihi saudara-saudara, penyayang dan rendah hati" (1 Ptr 3:8), rendah hati merupakan salah satu unsur penting dalam mewujudkan kesatuan di dalam gereja. Bahkan posisi rendahhati  disejajarkan dengan sifat seia sekata, seperasaan, mengasihi saudara-saudara, penyayang.
6. "5.Demikian jugalah kamu, hai orang-orang muda, tunduklah kepada orang-orang yang tua. Dan kamu semua, rendahkanlah dirimu seorang terhadap yang lain, sebab: "Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati. 6.Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya" (1 Ptr 5:5-6), kadangkala merendahkan diri secara positif, bukan minder, disamakan dengan merendahkan hati, termasuk merendahkan diri di bawah tangan Tuhan yang kuat.
7. "Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran" (Kol 3:12), kerendahan hati harus menjadi "pakaian" bagi orang kristen, yang dikenakan setiap saat 
8. "Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diriNya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib" (Flp 2:8), bahwa Yesus juga memberikan teladan merendahkan hati.
9."4. Lalu bangunlah Yesus dan menanggalkan jubah-Nya. Ia mengambil sehelai kain lenan dan mengikatkannya pada pinggang-Nya, 5. kemudian Ia menuangkan air ke dalam sebuah basi, dan mulai membasuh kaki murid-murid-Nya lalu menyekanya dengan kain yang terikat pada pinggang-Nya itu (Yoh 13:4-5), Teladan Yesus dalam kerendahan hati juga nampak saat Dia membasuh kaki murid-muridNya.
10. "Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup"  (1 Yoh 2:6), Semua orang Kristen wajib hidup dalam kerendahan hati seperti kristus.

Nah, nanti seri 2 aku copas Ciri-ciri kerendahan Hati.
tobe continue

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

I need ur coment guys/Gals
plis coment here