Give Thanks with a grateful heart,Give Thanks Because He's Given Jesus Christ His Son, Give Thanks, And Now, Let The weak say I am Strong, Let the poor say I am Rich because of what The Lord has done, For us

Rabu, 02 Mei 2012

mengatasi masalah tanpa masalah :)

masa-masa sukar itu selalu ada, tapi bagaimana hasil akhir dari setiap pergumulan itu yang menentukan adalah pilihan kita saat mengalami masa-masa sukar (istilahnya : pergumulan). jadi kalau mau down se downnya itu pilihan, atau mau bangkit setinggi-tingginya itu jgua pilihan kita, gak usah deh terpengaruh sama yang namanya iblis yang ngegodain kita yang buat kita gak nyaman or gak tenang, karena hasil-hasil akhirnya adalah penyelesalan, nyesal karena gak tinggal diam.

sebenarnya nih pengalaman pribadi sih, akhir-akhir ini sering banget bergumul, ntah itu masalah kerjaan, studi and the otherlah yg bisa ngutak atik suasana hatiku, nah pas aku bergumul itu sering banget ada bisikan-bisikan yang buat aku gak tenang, padahal paginya udah usahin saat teduh juga, take time sama God, untuk nyerahin hait ini sepenuhnya, tapi ntah dari negeri berantah mana yang ngusik lagi ketenangan jiwa ini, jadi deh satu hari itu aku keobrak abrik. nah Puji Tuhannya lagi, aku sering banget nemu status-status yang bisa buat aku bangkit kembali, misalnya ngeliat pergumulan orang lain dan cara-cara mereka bangkit, itu yang buat aku bangkit kembali en said : oalah gak seberapa toh yang aku alami, orang sana lebih berat lagi, bisa diatasi, kenapa?? ya karena mereka mengerti pada siapa mereka berserah dan bagaimana cara-cara mereka ngatasiNya ya tetap berharap kepada Tuhan.

emang sih do the best itu penting, tapi gak usah ngeyel bangetlah ngandalin kemampuannya sendiri, coba mikir2 gimana caranya yg ini bisa begitu en lain sebagainya sampai pecah kepala mikir juga gak bakalan bisa deh (udah coba hahaha, tapi kepala gak sampe pecah cuman pening aja, n akhirnya capek sendiri), iya kalau kita ngandalin diri kita sendiri berasa kayak muter-muter dan kembali ketempat semula yang berasa capeknya tapi masalahnya gak kelar :D.

nah untungnya quotes pr fesbuker, bloger, ato twitters (maklum baru punya acount twitts :p) memberikan gambaran-gambaran, motivasi-motivasi yang bisa membangun, nah itu pentingnya jaringan sosial beginian, salah satu fungsinya ya nguatin hati kita, ngingatin kita pada siapa kita berharap. nah paling seringnya lagi aku ketampar sama aplikasi Message from God, jadi kalau pas aku lagi ada problema aku pasti search yang berbau rohani, dan ini merupakan obat jitu dari segala sakit-penyakit, kesedihan dan setiap pergumulan kita, yup pentng banget take time with God, sedangkan ambil waktu aja kadang kiding suka diganggu apalagi gak. jangan coba-coba deh ngelakuin sesuatu gak bareng Tuhan or gak minta saranNya pasti ancur asil akhirnya, nah kalau sering-sering ask sama God, taulah hasil akhirnya pasti gooddlah, walau gak langsung nampak loh, karena semuanya itu butuh ketaatan, ketabahan dan kesabaran.

eits sebenarnya gak tau nulis aku ini, jadi susunan kata2nya agak amburadul, tapi sebenarnya yang mau aku sampein itu yach :
"saat kita ngadapin suatu masalah itu, jangan langsung ngoceh2 gak jelas, tapi langsung take time untuk diam n tenang en kamu pasti bisa dengerin suara Tuhan yang super lembut tapi tegas n yang bisa bikin kamu damai sejahtera". kalau kamu pengen solusi dari setiap permasalahan, datanglah kepada Tuhan, karena sebenarnya hanya Dia lah yang bisa mengatasi masalah tanpa masalah, bukan yang lain-lain. yang lain mah lewat :D *kayak iklan2 itu loh*
nah saat begitu nats Alkitab yang paling kudoyan ya ini, JLEB bangetlah pokoke :
"Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu. Aku telah mengalahkan dunia"
Yohanes 16:30
dan yang satu lagi ini, wadoh damai banget :
"Sebab beginlah firman Tuhan Allah, Yang Mahakudus. Allah Israel" "Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu" tetapi kamu enggan,
Yesaya 30:15
 nah Tuhan juga udah tahu ya kalo kita anak2Nya ini enggan ngelakuin hal bertobat, tinggal diam, tenang dan percaya, padahal jelas banget disebutin bahwa hal-hal tersebutlah yang memberi keselamatan dan kekuatan. oia ayat Yesaya itu aku dapat rhemanya dari ditha, soalnya program baca Alkitabku belum sampai Yesaya.... tengkiu ya dit.

Doa :
" Tuhan Yesus berilah aku roh ketenangan hati, roh yang selalu ingin bertobat, supaya aku beroleh kekuatan dan keselamatan daripadaMu, dan dalam setiap perjuanganku ajarlah aku mengandalkanMu supaya namaMu semakin dipermuliakan di bumi dan di sorga" Amin
ttd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

I need ur coment guys/Gals
plis coment here