Give Thanks with a grateful heart,Give Thanks Because He's Given Jesus Christ His Son, Give Thanks, And Now, Let The weak say I am Strong, Let the poor say I am Rich because of what The Lord has done, For us

Selasa, 02 Oktober 2012

10 things before 30

akhirnya aku ngeposting juga, pr dr ci "Lia" emang ya aku selalu telat kalau soal beginian, eits jgkan soal beginian ke kantor aja telat mulu :p,, selain waktu yg ga ngedukung, maklum pergantian bulan so busy banyak laporan yg musti diselesaiin en kejar target (waktunya musti on time, ga boleh telat ), daku juga gak dapat ilham gimana cara nuanginnya *daku punya masalah kalau nuangin yg di otak ke tulisan sering gak karuan als amburadul, makanya harus banyak baca refrensi gimana cara nulis yg lumayan teratur.

ternyata udah tua juga diriku sekarang daku udah berumur 26 thn 1 bulan kurang tujuh hari untuk mencapai umur 30 masih ada sisa waktu yg cukup singkat kurang dr 4 taon lagi, semoga daku bisa mencapai tujuan dibawah ini sebelum umur 30 taun.

tengkiu ya ci udah ngebuat postingan beginian buat ngingatin en buat membuat target dalam pencapaian hasil, aku itu sebenarnya paling susah  merealisasikan perencaaan, paling panasnya bentar aja, semoga untuk pencapaian dibawah ini aku gak lupa en terrus bersemangat untuk melakukannya, yes ini buat kebaikan diriku juga.

1.  Baca Alkitab seluruhnya
Nah ini, aku buat jadi yang paling Top, karena sampe umur sebegini tua, aku belum berhasil nyelesaian baca Alkitab full seluruhnya dari Kejadian sampe wahyu, karena sampai sekarang aku masih berkutat di Kitab Nehemia. semoga aja sebelum umur 30 atau bahkan sebelum get merid diriku udah kelar baca Alkitab seluruhnya bahkan sampe berulang, biar lebih dapet buahnya.

2.  Sate gak bolong2
aku gak tahu ya kenapa aku itu niatan bangun cepat, tapi susah banget untuk lgsg bersaat teduh, seakan-akan si iblis selalalu aja menangin suasana buat ngerayu aku bobok kembali, padahal i feel bahwa RK udah bangunin aku subuh, nah untuk itu aku harus bisa Satenya yang dulu cuman 20% sebelum umur 30 harus 100% supaya kelak kalau dipercayain untuk ganti status bisa terbiasa en jadi tauladan buat keluarga baru.

3. Biasain On Time
ini paling susah aku lakuin, mau ke kantor, mau ada kumpulan, atau apalah selalu-selalu aja telat, ini mungkin karena kebiasaan kali ya, paling gaswatnya lagi telat bangun en ngantor, jadi selalu aja terburu-buru, untuk itu aku harus bisa en terbiasa on time kemana aja, nah mumpung lagi single gini driku biasain, supaya gak nular nanti sama anak2ku saat aku punya keluarga.

4. Traveling keluar daerah
Nah, sebenarnya dulu pengennya sih tinggal diluar kota ini, but aku terlanjur cinta dengan kota ini  gak jadi deh berpindah, lain cerita ada kesempatan yang lebih baik yang Tuhan inginkan aku lakukan di luar kota ini. berhubung aku ga ada niat untuk pindah-pindah lagi tapi pengen banget jalan2 perjalanan jauh, khususnya ke bali, udah lama buanget diinginkan, sampe-sampe sering banget searching tiket murah airasia. nah akhirnya kalau Tuhan mengizinkan daku akan traveling bulan 3 tahun cepan kebali, dan gak sendiri tapi bareng teman2 pas dikuliah dulu.

5. Menjahit
sebenarnya kalo untuk sekedar menjahit yang koyak sih bisa-bisa aja, tapi aku pengen banget bisa belajar buat pola juga en bisa jahit baju sendiri, soalnya untuk biaya ngejahitin baju mahal banget lebih mahal dr bahan huahuakakakaka,,, nah ini juga lagi cari-cari tempat belajarnya, soalnya kemaren itu ada SKB di kotaku sekarang udah gak aktif lagi, dulu sih gak sempat sekarang kan kuliahnya udah kelar jadi lebih banyak waktu luang (sabtu minggu euy).

6. Memasak
Kalau memasak dari dulu sih uda bisa. tapi pengennya memasak yang variatif en kreatif gitu, apalagi memasak kue-kue baik kue kering juga kue basah berbagai macam, sebenarnya ada beberapa yang aku sudah tahu tapi pas ngeliat hasil buatannya cella en ci lia, tertarik banget dan pengen coba tapi disini susah cari bahan paling juga harus pergi ke kota siantar (jarak perjalanan 2jam) lah untuk cari bahan yang lebih lengkap. suapaya aku bisa buat kue variatif, enak en bisa en bisa dijual (pikirannya ekonomi banget ya :p)

7. Belajar Naik Mobil
Nah ini dia gak terlalu aja sih, pengen belajar naik mobil ya untuk menggantikan bapak aja kalau lagi bawa orang kerja ke kebun, soalnya bapakkan udah tua jadi kasian kalau harus nyupir lagi, rencananya sih belajarnya gak perlu sama ahlinyalah takut banyak biaya, belajarnya sama bapak atau sama abangku aja biar gratis tis tis :hehehe:

8. Buat Perpustakaan Kecil
Nah, udah direncanain pas aku lagi menggebu-gebunya beli buku, bayangin aja sampe ngeluarin satu ikat buat sekali beli buku, tapi itu untuk konsumsi beberapa bulan sehingga untuk beberapa bulan kedepannya gak belanja lagi,  tapi belum punya lemari khusus dan bukunya belum terlalu banyak. direncanain juga,s elain bacaan rohani, daku juga pengen buat bacaan buat anak-anak (i love anak2).

9. Buka Usaha
sebenarnya udah ada usaha kecil-kecillan koga yaitu jual pulsa en bisnis lml sophie martin, lumayanlah buat nambah2. tapi untuk yang ini aku mikir pengen buat toserba, atau toko kue atau bisnis menjahit, belum dapet spesifiknya apa tapi yang penting kudu bisa buka usaha en uka lapangan kerja.

10. Menikah
masalah yang ini aku serahkan sama Tuhan aja, kapan aku Dia rasa cocok ganti status, diteriakkan  aja samaku, oh Tuhan, benaran deh aku udah bisa terima kog kalau emang belum saatnya, I keep Trust in You, i know Your planning lebih baik dari apapun. bisikkan aku ya kalau Tuhan mau kasih pilihan suapaya aku gak salah pilih.


sekian dulu 10 thing before 30, semoga aja semuanya terealisasi sebelum umur 30 taon. amen amen amen


8 komentar:

  1. Kalo mau traveling ke luar daerah silakan loh ke Jakarta huehuehue... dengan senang hati kami akan menampunmu disini, inaang! :p Aku juga mau tuh perpustakaan kecil, udah ada sih beberapa buku di rumah cuman belum diorganisir hehehe

    Wish all your wish come true yaah^^

    BalasHapus
  2. ah, diriku yang paling telat nih, aku blom buat PR ini *anak nakal* hahahaha.... btw, kenape ye semua pengen merit seblom umur 30? hohohoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku jg blm bikin kok mbak meg, want to think carefully first :p

      Hapus
  3. @ditha : makasih ya nang . serius ya nih, dikau musti bawa daku keliling jakarta hahaha *abis2 dimacet deung*, sejujurnya diriku belom pernah ke jakarta :shy:, wah sama ternyata belum jg diorganisir, mari-mari kita buat perpustakaan dari yg kecil dulu :)
    @mega : ternyata, masih ada yg lebih tlat dariku,
    emang pengenmu merit diatas umur 30 ya nang????

    BalasHapus
  4. Wahahaha aku mau semua wish kakak kecuali no 7 krn kebetulan udah bisa, hehe..
    Yg baca alkitab seluruhnya aku gemes banget deh dari dulu kok aku ya ga kelar2 toh yaa -_-" skrg sih udah mulai ada progres krn ada jdwlnya jd bs tau udh sampe mana dan hrs baca apa.. Penting tuh kak utk dicatat.. Sate jg kdg sesekali msh bolong.. Tp ini tertolong dgn bikin jurnal harian, jd klo sate bolong tuh jurnal pasti kosong hehe.. Mgkn bs dicoba kak :) Ayo kak soal jahit dan masak dilatih terus, itu aset aset aset :p married pastilah yaa hehe :p aku harap semua wish kakak tercapai ya kak sblm 30 :)

    BalasHapus
  5. Akhirnya bisa berkunjung ke blognya Uli, haiiii Uli :D

    BalasHapus

I need ur coment guys/Gals
plis coment here