Give Thanks with a grateful heart,Give Thanks Because He's Given Jesus Christ His Son, Give Thanks, And Now, Let The weak say I am Strong, Let the poor say I am Rich because of what The Lord has done, For us

Selasa, 13 Maret 2012

Salah siapa ?????

Eits, kemaren aku dapat pertanyaan mana lebih sakit, disakitin pacar atau sahabat (teman)? Spontan aku jawab sama2 sakit sih,,, tapi dari antara dua itu aku mah cumin pernah ngerasain satu doing, disakiti teman kalo pacar belum pernah disakitin (heheheh blom ada), mungkin jawaban orang beda-beda yach, ada yang jawab disakitin pacar ada yg jawab disakitin teman, tergantung bagaimana kedekatan kita terhadap orang yang udah nyakitin kita itu.

Menurut aku ya, sakit atau sangat sakitnya sikap pacaa atau teman itu tergantung dari diri kita sendiri bagaimana kita menanggapinya, ya kalau kita terlanjur dekat,, trus ketergantungan gitu sama teman kita itu (kayak narkoba aja ketergantungan :D)  mis  apa2 cerita sama dia pokoke kita anggap dia seperti keluarga dekat, ya pasti saat kita disakiti jelas sakit banget dunks. Begitu juga pacar misalnya pacaran ampe 5 taon (contoh ya) trus disakitin, ya jelas sakit banget.
Kayak meluk duri gitu semakin erat kita peluk maka kita akan semakin sakit,, gak peduli itu teman atau pacar, sakit hati yang kita rasakan adalah tergantung dari kedekatan hati kita, seberapa besar kita memberi hati kita untuk sahabat/ pacar kita itu jadi bukan tergantung siapa dia tapi bagaimana kita.

Contohnya ya aku sendiri dulu aku dekat banget sama teman aku ini, sering nongkrong kerumahnya, pokoke kalo ada waktu senggang pengen bareng2 aja, ngegosip de-el-el, pokoke kalo saya lagi bete saya pasti cariin teman saya ini, saya nyambung sama mereka, dia orangnya baik, nah sebenarnya sebelum atau sesudah semuanya pun dia tetap baik, cuman tanggap saya yang terlalu sensitive, seandainya saya bisa menempatkan teman saya sebagai teman bukan sebagai teman berbagi (sahabat) saya mungkin gak ngerasa terlalu sakit gitu, ya paling cumin rasa sakit pas disakitin doing dan itu wajar juga, gak ada sangkut pautnya sama hubungan teman (sahabat). Nah soalnya sekarang pas semuanya break n merenggang, saya disakitin, digosipin, dibilang begini begitu, saya kog gak terlalu gimana gitu, karena saya sudah gak ngedekatkan hati saya kepada mereka (teman) saya itu, saya hanya terasa tersenggol duri dan gak berbekas.

Contoh lainnya lagi ya (masih kasus sendiri , *sering banget jadi victim  yaw :D*, teman saya ini baik banget apa apa aku minta tolongin dia dan dianya mau, trus pas tiba-tiba dia gak bisa sama sekali membantu aku ya aku merasa tersakitin, weks *sensi banget kan* nah salah siapa hayo, dulu pas aku gak suka mikir positif aku anggap aja tuh orang yang salah, *masak segitu aja gak bisa diandalin :D* tapi pas aku udah realistis gini, aku jadi tau, aku yang terlalu egois, orang baik kog malah kayak belanda ya diriku :D,,, nah sebenarnya dia gak nyakitin aku cumin aku terlalu berpikir bahwa aku adalah orang yang tersakiti apdahal sama sekali enggak *ini juga taunya pas aku sudah teliti alasannya kenapa gak bisa*

Nah, sekarang aku mulai berubah *ce ileh* dah gak lagi suka ngambek2an gak suka lagi semena-mena *hohohoho ketauan banget yaw sok ngaturnya* jadi sekarang aku lebih memautkan hatiku sama Tuhan, udah nyerahij sama Tuhan meski kadangkala aku suka ambil alih sendiri, ya hasil akhirnya you know sendirilah teman-temin aku yang merasa sakit, yap saat aku bangun persahabatan yang tanpa dilandasin dengan kasih yagn dari Tuhan hasilnya pasti ancur cur cur, yang sakit siapa aku sendiri nah yang salah siapa aku sendiri, so taubet deh aye nyalahin teman-teman n orang lain, tobat deh ngata-ngatain orang lain yang salah kalo aku merasa sakit, no no no, itu tergantung bagaimana aku memposisikan diri aku, supaya aku gak terlalu dekat dengan duri tapi dekat dengan mata air saja sehingga sehingga saat aku haus aku bisa minta langsung dari sumberNya yang dekat dengan aku.
Ps : mari dekatkan diri kita kepada Allah seorang sehingga kita gak mudah sakit hati, kepahitan yang membuat hati kita gak tenang, yang selalu nyalahin orang lain atas semua yang terjadi pada kita, salah gak ada pada orang lain tapi pada diri kita sendiri  hayo perbaharuilah budimu (saya)




Photobucket

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

I need ur coment guys/Gals
plis coment here