Give Thanks with a grateful heart,Give Thanks Because He's Given Jesus Christ His Son, Give Thanks, And Now, Let The weak say I am Strong, Let the poor say I am Rich because of what The Lord has done, For us

Selasa, 06 September 2011

Hidup berdamai

hari ini saya kejebak dikantor karena ujan :( bayangin aja sampe jam 21.00 wib belum bisa pulang kerumah padahal badan ini dah pegal banget. pengen istirahat, bayangin hari ini saya kejar target mesti kelarin proposalnya hari ini supaya besok bisa dibimbing. lumayan sibuk juga saya akhir-akhir ini sampai-sampai saya ga sempat walking blog (padahal blog saudara/i seiman itu yg buat saya kuat n bisa dukung saya untuk tetap berjalan bersama Tuhan, soal e saya ga punya teman sharing, ,,, *really, i need sister in God* please praying for me ).

nah pas saya lagi nungguin ujan reda, saya sedang bergumul loh, *bergumul dengan hati saya yang ingin marah2 sama teman2 saya, yang mengakibatkan pulang lama hingga kejebak ujan dan lain2 keboongan yang udah siiblis ciptaiin buat saya nyalahin mereka. Tapi lagi-lagi saya diingatin RK untuk melawan dosa yang akan mencemarin hati saya dengan kebencian dengan alasan yang udah iblis buat. *saya gak mau Tuhan, saya mau hati saya tetap murni untukMu* akhirnya saya berdoa dan minta supaya RK bantu nguatin saya agar tetap sabar menghadapi situasi ini.

saya dituntun untuk buka internet, saya baca pearl magazine trus saya liat daftar bacaan Alkitab, nah berhubung saya terlambat buka PM, makanya seharuisnya saya baca Day 1 tanggal 1 jadi tanggal 5, berhubung tadi malam saya lembur ngerjain proposal n bangun kesiangan saya ga sempat baca *bacaan yang disajikan PM* makanya saya bacanya sekarang. *sekarang saya jadi bersyukur, kalau dimasa kesulitan kita menghadapi diri kita sendiri, Tuhan masih bekerja kok untuk ngemurniin hati kita, ya lewat hujan ini saya bisa baca ayatnya (meski seharusnya dibaca pagi hari) saya juga jadi sempat baca2 blog, sehingga saya menemukan tips2. pokoke Tuhan is the best, dalam keadaan yang saya perkirakan membosankan pun Dia tetap bekerja, Dia bekerja untuk diriku memantabkan hatiku untuk bersabar, membantu aku bertumbuh terus lewat FirmanNya.

Nih aku kutip bacaan dari PM : Mengejar Kekudusan (Ibrani 14-17)
14 : Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorangpun akan melihat Tuhan
15 : Jagalah supaya jangan ada seorangpun menjauhkan diri dari kasih karunia Allah, agar jangan tumbuh akar yang pahit yang menimbulkan kerusuhan dan yang mencemarkan banyak orang.
16 : Janganlah ada orang yang menjadi cabul atau yang mempunyai nafsu yang rendah seperti Esau, yang menjual hak kesulungannya untuk sepiring makanan.
17 : Sebab kamu tahu, bahwa kemudian, ketika ia hendak menerima berkat itu, ia ditolak, sebab ia tidak beroleh kesempatan untuk memperbaiki kesalahannya, sekalipun ia mencarinya dengan mencucurkan air mata

yang RK ajarkan kepada saya lewat nats 14
"Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorangpun akan melihat Tuhan"
hidup berdamai dengan semua orang, berarti ga pilih2 orang maksudnya saya itu gak cuman berdamai dengan orang yang bisa saya andalin, orang-orang yang buat saya senang, tapi semua orang (oh, berarti saya harus berdamai sama orang yang sudah nyakitin saya juga :0). saya kayak ditampar baca Nats ini, soalnya saya itu sering banget marah sama rekan kalo suka lama do something hingga pulang lama, dongkol sama sibos karena gak ngertiin perasaan bawahan, abis pulang lama bukan dengan alasan yang sangat urgent, benci sama orang yang udah gak mau dengarin saya pokoke saya itu sering kali cari berantam (:o ngeri yak...) pas saya baca ayat itu saya terbayang, oh ternyata hidup berdamai itu ada hubungannya dengan hidup kudus. trus saya tanya2 sama Tuhan (dalam hati, soalnya lg dikantor bokk, gak mungkin doa tutup mata n sembunyi di balik meja kan :p) apa sih sebenarnya hubungan hidup berdamai dengan sesama sama kekudusan????

hey hey, ternyata itu berhubungan lho, kudus itukan bearti ga tercemar, murni. kalo kita berantam ato marah, atau dongkol berarti hati kita udah tercemar dong, udah gak murni lagi, berarti ga kudus... karena dari hatilah terpancar kehidupan, berarti hati yang tercemar n gak murni akan mencemari kehidupan seseorang dan membuat hidupny ga kudus..., ternyata hidup ga kudus itu bukan hanya karena free sex ato sex before married tapi jg karena hati kita yang ga kudus, bukan hanya tubuh yang perlu dijaga kekudusannya tapi juga hati kita, mulailah memurnikan hati dari godaan2 marah, dongkol, sensi (kayak saya :p, itu gak baik loh yang rugi jg diri sendiri :p) berasa taw, bayangin coba kalo saya cari berantam (als marah2 dgn alasan yg sebenarnya masih bisa dipositifkan asal kita mau berpikir positif).

kayak ilustrasi begono :
saya marah sama teman saya karena dia tidak jadi datang kerumah saya padahal dia sudah janji tapi karena alasan yg lebih penting dia ga datang, trus saya ga mau omongan sama dia (gara2 dongkol :p) saya merasa dia itu gak tepat janji, dengan pikiran negatif alasan saya memutuskan silahturahmi (baca :ngediamin dy) tanpa saya tanya alasan dia apa. nah dia juga bingung dan dia merasa ga salah trus dia juga diamin aja (ga minta maaf, soalnya dia gak tau kalo dia salah), nah saya berharap dia minta maaf soalnya dia yang salah tapi akhirnya terjadilah aksi mogok berbicara karena komunikasi yang minim. nah sebenarnya saya sangat butuh dya, untuk membantu saya nyelesaian tugas2 saya (saling membutuhkan) tapi karena keegoisan hati jadi deng saya kerjain sendiri :p. nah yang rugi sayakan karena saya berpikiran negatif, coba saya mau ngerti pasti ga ada rasa marah ga jelas, ga rugi (karna ada yg bantuin :p *asman*). RUGIKAN, ,,,,


ujan dah reda
pulang dulu ahk,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

I need ur coment guys/Gals
plis coment here