Give Thanks with a grateful heart,Give Thanks Because He's Given Jesus Christ His Son, Give Thanks, And Now, Let The weak say I am Strong, Let the poor say I am Rich because of what The Lord has done, For us

Jumat, 19 Agustus 2011

Single, I'm happy, yg bener????

I'm single, I'm very happy (noh gw comot lagunya si oppie :p), benar ga si single itu happy?
bo'ong banget kalo dibilang single itu happy, bayangin single without someone yg bakal sayang2 kita, without someone yg bakal merhatiin kita tiap jam, (:p ganti tiap hari aja deh biar gak mubajir), ngantar jemput pulang kerja (emang ojek apa :p) pokoke single itu gak enak banget, berasa dineraka aja deh (emang dah pernah ke neraka neng :p) (hihihi itu jawaban yang dikasih si satan (red : iblis) busuk sama gw dan lebih mprihatinkan lagi gw tuh percaya percaya aja (bego banget gw waktu itu dibodoh2in sama si satan, karena gw gak minta hikmad dari Tuhan).
 
Jujur aja gw meski udah banyak dengar tentang single (red:jomblo), tapi gw masih ragu untuk ngeshare di blog, gw merasa malu (ish kan kerjaan satan lagi), gw merasa kek aib aja, seolah2 gw kagak laku-laku (hehehe picik banget yach pikiran gw) tapi Tuhan ngomong ke gw lewat blog-blog yg gw walking that single itu bukan kutukan (ngeri kali bahasanya :p), single itu anugrah dari Tuhan yang harus dimanfaatin sebaik-baiknya, karna pada waktu single kita bisa lebih focus kemaunya Tuhan seperti apa untuk hidup kita dan masa depan kita.
 
Dulunya gw suka minta sama Tuhan gini  "pokoke co gw ntar yg the first musti jadi MFH (red :My Future Husband :p), alasannya gw simple banget (myfirst kiss only to myhusband  n pingin idup kudus meski idup kudus itu gw gak ngerti banget :p) hihi, makanya gw takut banget dkat sama orang yg ga memiliki kriteria yg gw ingini (dulu itu kriteria gw cuman liat fisik n kerjaannya doang :p, *matre.com*, tapi setelah gw make Jesus is myprioritas semua kriteria gw babat habis n gw ganti dengan kriteria yg Tuhan inginkan), pokoke sempat ada co yg dekat n suka ke gw (melalui bestfriend gw, keknya takut mereka deketin gw *muka sangar* hahahaha) langsung deh gw cut karena gw juga punya target merit kira2 umur 26 an gitu. waktu itu gw nentuin semua jadwal, nentuin semua kriteria, tanpa gw serahin sama Tuhan, gw emang minta sama Tuhan (tapi kek maksa gitu, gini nih saya said "Tuhan jodohkanlah saya dengan yang menurut pilihanMu" eh tiba-tiba gw kenalan sama co aja agak gak srek karna fisik trus deh gw ilfil n ga tanya2 lagi sama Tuhan (heheh kayakna ga ada sama sekali ciri-ciri ngepasrahin sama Tuhan, seolah2 gw yg mau ngatur sendiri idup gw, *busyet dah*).
 
pas umur 23, 24 gw gak pernah mikir pengen merit, tpai rasa untuk pacaran yach pastilah ada, (sapa sih yg ga ingin disayang, dimanja, diperhatiin :p), itu membuat sedikit keyakinanku turun, dan godaan si satan bauk lebih kencang lagi ngebuat gw mw ngejalanin HTS-an LDR (hahah ngeri pisan euy, dah HTS-an, LDR lagi lengkap deh derita ketidak jelasannya)  dan makin lama gw makin nyaman aja dengna hub yg gak pasti itu, n akhirnya itu semua ngemainin Emosi gw, ngebuat gw merasa kangen gak jelas sama suaranya (yang nota benenya gw kagak knal btul sama tuh manusia asli ato jadi-jadian :D), gw ga mau nyerahin semuanya sama Tuhan, awalnya sih enak ada yg telp n ditelp pas lg bete abis sama kerjaan de-el-el, tapi makin lama emosi gw itu gak normal, tapi yg paling nyebelinnya lagi pas gw lagi suka2nya kangen sama suara orang yg aneh bin ajaib itu n suka ngirimin kata nasehat (nono romantic :p), gw dikejutin sama sms kegw yg ngomong "jangan ganggu pacar gw dong" (kekna identik gitu deng isinya kurang lebih abis dah lama banget  (hihi gw juga gak tertarik cuman supaya ada kesibukan aja :p, egoisme gw muncul) wkwkwkkwk.

awalnya gw malu dengan status gw yg menjomblo selama 25 tahun (ketuaan bokk :p), gw minder sama teman2 gw yg udah pada punya pacar, jalan bareng pokoke ngiri deh. trus gw ngomong ke Tuhan : ga mau ahk Tuhan ngeshare, malu malu malu *tutup muka*. akhirnya Tuhan jelasin ke gw that status single itu gak jelek apalagi masuk kategori memalukan *gak banget bokkk*, walau realitanya jaman sekarang itu hal yg ga wajar, ada yg bilang ga normal, ga lakulah or whateverlah mereka bilang, tapi bagi Tuhan meski gw single n merasa gak disayang Tuhan tetap sayang sama saya (King of king sayang sama gw, pa pentingnya disayang sama kicrek2 kalo kalo si bos besar dah sayang) hohoho gak gitu juga sih tapi Tuhan sayang, Tuhan relain anak kesayangannya buat aku *co cweiit* bukankah itu sangat-sangat mengagumkan. Dia itu Prince gw, Dia kekasih gw, I know that but apakah I benar2 berserah kepada Dia dengan kelemahan gw dalam hal ini.

dari pertempuran hati yang gw rasain, gw dikuatin Tuhan lewat blog2 yang dirancang buat Tuhan, mulailah gw belajar untuk bersyukur sama apa yang Tuhan udah jaga dari hidup gw, gw sangat berharga dan Dia ngejaga gw sampai saat ini then hingga gw dipertemukan dengan MFH, Tuhan menjagain gw supaya gw bisa tetap "kudus" bagi Dia, Tuhan mau jaga emosi gw ini terjadi saat gw mau nyerahin segala kekuatiran gw sepenuhnya ke Dia. (sebab Tuhan gak mau yang setengah-tengah). memang sulit tapi gw yakin 1000% (hehe emang ada 1000%, 100% kale, *lebay mode on si uly :p), dimana si setan bauk trus ngegodain gw (hihihi, awas loe ya setan busuk gw tabok loe ntar dengan nama Tuhan Yesus :)), saat gw sadar n ngaku sama Tuhan kalo gw gak sanggup ngejaga semua karunia yang udah Tuhan titipin sama gw, n gw juga minta supaya Dia yang nguatin gw, menghibur gw untuk tetap percaya sama kuasaNya. Tuhan memang baik meski gw suka minta aja (dulu yach) pokoke asal gw butuh gw pinta, diberi bokk,   n single itu adalah keputusan gw, pilihan gw dan Tuhan mendukung gw malah semakin nguatin gw supaya bisa ngesharenya.

Tuhan jaga aku, karena Tuhan tahu kapasitas imanku, yang mungkin aja gak bisa jaga diri pada saat masa pacaran, Tuhan tahu kalau aku bsia aja terindikasi dengna pacaran yang gak sehat soalnya akukan terlalu lemah iman, Tuhan mau mendewasakan aku dengan statusku supaya aku menjadi wanita yang dewasa dalam iman dan ngandalin Tuhan supaya bisa masuk dalam suatu status baru (red:courtship).

Yang paling penting dan mendewasakan kita bukanlah karena banyaknya pengalaman kita pacaran dengan berbagai banyak orang (memahami karakter masing2 pasangan kita, trus get out deh kalo gak cocok :p) huhuhu, gw ngerasa bahwa ternyata hang out bareng teman, punya pacar itu gak keputusan yang menarik utk mengisi kekosongan ahti kita, karena kalo gw berpandangan kayak gitu gw bisa blank saat jauh dan itu mainin emosi gw banget dan Tuhan gak mau itu terjadi sama gw saat gw sepakat dengan Tuhan untuk memberikan hati gw kepada Tuhan. Tuhan akan ngejagainnya sampai suatu saat MFH ngeminta langsung dari Tuhan. gw serahin hati gw ke Tuhan bukan berarti gw gak bisa jatuh cinta, gak bisa merit dlll tapi gw mau Tuhan menjaga hati gw supaya gak terkontaminasi untuk hari istimewah gw kelak. gw mau status gw ini menjadi jalan Tuhan membentuk gw menjadi seorang wanita yang Tuhan inginkan dan dapat sepadan dengan Pria yang Tuhan inginkan atau malah masih dibentuk menjadi pribadi yang Tuhan inginkan.

Dalam status gw Lady in waiting itu bukan hal yang gampang, harus dengan harga yang mahal. tapi yakin dalam hati gw pasti dapat buah yang manis, gw yakin banget Tuhan punya planning buat hidup dan masa depan gw bahkan sejak gw blom lahir. Jika sampai saat ini gw masih dijagain Tuhan berarti Dia juga lagi jagain MFH atau juga mungkin lagi ngebentuk MFH become a Godly man

Ternyata yang bisa kekosongan hati gw adalah Tuhan Dia benar-benar bisa ngisi kekosongan dihati gw, mengampuni gw dengan kasih KaurniaNya. ternyata mencintai Dia itu gak gampang tapi enak, butuh pengertian tentang pribadiNya melalui Alkitab, mengasihi ciptaanNya yaitu sesama. dan aku ingin mengasihiNya karena percuma aja aku mencintai dunia, dunia gak ada apa2nya, wong dunia ini MilikNya Tuhan so aku cukup minta sama Dia, aku cukup erat sama Dia dan segala sesuatunya pasti ada titik terangnya karena Dia adalah terang yang membuat aku dapa tmelihat cahaya kebenaran. bahwa Dia benar, bahwa Dia kudus, Bahwa Dia mengasihi aku dan itulah yang paling penting dan Dia sudah membuktikanNya dengan kematian anaknya Yesus Kristus.

  • Hayo ternyata single itu happy kalo kita tahu sama siapa kita akrab, siapa yang kita butuhkan untuk mengisi hati kita.
  • Hayo jangan minder jika sampai saat ini kalian masih jomblo, masih ada gw yang sama seperti kalian (kita sedang dijagain Tuhan)
  • Hayo jangan kejar target dengan menentukan waktu sendiri, kapan merit, tapi tetaplah berserah tanpa ragu dan sabar kepada planing Tuhan karena waktuNya sempurna.
  • Hayo jangan memandangku seperti itu aku ini berharga loh dimata Tuhan, Dia kekasih jiwaku siapakah yang dapat merenggut kebahagiaanku? iblis lari terbirit2 saat kita bersama Yesus.
  • Berjuanglah dalam iman menjadi wanita terbaik bagi Allah dalam penantian kita masing-masing itulah pilihan dan kebahagian yagn utama.

4 komentar:

  1. Uly, bagus banget!! iya bener!! masa single itu precious banget!!! itu saat2 yg paling enak untuk bisa berduaan ma Yesus. Keberhagaan diri kamu bukan ditentukan dari adanya pacar atau tidak. Tanpa pacar pun, kamu sudah amat sangat sangat berharga! Kamu adalah pribadi yang dicintai Allah. So, jangan malu lagi kalo single. Tp, berbahagialah. :) Sumday, kmu pasti bertemu dg MFH kmu. Doain dia sejak sekarang yah Uly. I will pray for u too!! :)

    BalasHapus
  2. makasih fan,,,,
    iya sekarang Tuhan udah mulai nyentuh hati aku, sehingga aku mulai melihat bahwa Tuhan itu mengasihi aku.
    jujur aja fan, dulu itu pergumulan aku bgt tapi Tuhan buka pintu hatiku dan mulai mengajarkan aku bagaimana Dia mengasihi aku sehingga aku gak perlu merasa gak dikasihi....
    one again makasih ya fan dah mau praying for me.

    BalasHapus
  3. wah baca postingan ini membuat aku juga merasa kuat saat mengalami pergumulam yg sama. Keep strong :)

    BalasHapus
  4. halo makasih uli, ulikan namanya? nama kita samakan hehehe *kalaogaksalah, kalo salah ya maaf*
    iya masih byk wanita2 lain yang seperti kita lady in waiting ;)

    BalasHapus

I need ur coment guys/Gals
plis coment here