Give Thanks with a grateful heart,Give Thanks Because He's Given Jesus Christ His Son, Give Thanks, And Now, Let The weak say I am Strong, Let the poor say I am Rich because of what The Lord has done, For us

Kamis, 22 September 2011

Teraphi Kasih

setelah koreksi diri akhir-akhir ini aku kog sering banget berbuat hal-hal yang Tuhan benci, yaitu sering banget bilang Tuhan aku mengasihi Engkau, nah aplikasinya kadang-kiding aku suka sebal, marah sama teman2 aku yang buat face cantikku jadi jelek :p. trus kog dipikir2 yach aku ini sering kali ngabain tuh arti dari kasih yang sesungguhnya. misalnya yach aku bilang :aku mengasihiMu, Yesus tapi aku masih marahan sama temanku, dll. padahal aku inikan seharusnya mencerminkan sifat Allah yang kasih. aku juga mau bersifat seperti itu, aku sadar gak gampang, tapi aku pasti bisa *PD amat yach :p* iya dong soalnya aku akan mengundang RK untuk nguatin aku, ngingatin aku bagaimana saat bertindak disaat-saat si iblis menggoda dengan trik2 jitunya. nah dari kesadaranini aku jadi pengen banget terapi diriku sendiri untuk ngeaplikasiin kasih itu secara bertahap.

maksudnya adalah akuakan ngebagi kasih itu dalam 13 pengertian yang sama dengan kasih (yaitu 14 arti, red : I Korint 13 :4-8), ini dia pembagiannya :
  1. kasih = sabar
  2. kasih = murah hati
  3. kasih = tidak cemburu
  4. kasih = tidak memegahkan diri sendiri dan tidak sombong
  5. kasih = tidak melakukan yang tidak sopan
  6. kasih = tidak mencari keuntungan diri sendiri
  7. kasih = tidak pemarah
  8. kasih = tidak menyimpan kesalahan orang lain
  9. kasih = tidak bersukacita karena ketidak adilan, tetapi karena kebenaran
  10. kasih = menutupi segala sesuatu
  11. kasih = percaya segala sesuatu
  12. kasih = mengharapkan segala sesuatu
  13. kasih = sabar menanggung segala sesuatu
  14. kasih = tidak berkesudahan
dimana pada hari pertama aku akan mengaplikasikan kasih yang pertama yaitu SABAR. caranya adalah
: hari pertama adalah hari untuk tetap BERSABAR , sabar dengan semua tingkah orang yang nyebelin, sabar nunggu angkot yang lama nongol *gak menggerutu :p*, sabar kalo dikasih kerjaan numpuk *toh pasti bakalan selesai kog :p*, sabar dengan dosen yang super duper galak n kerjanya coret moret mulu :p* sabar dengan adik yang ribut kayak radio rusak2 :p, sabar dengan orang yang marah2 tanpa alasan yang jelas ke aku :), pokoke semuanya deh kategori sabar *boleh ditambah yach sesuai kebutuhan :p*.
nah gitu juga untuk hari selanjutnya, sampai dengan hari yang keempat belas.

selain aku mencoba sendiri, aku juga ingin mengajak teman2 yang pengen ikutan ato malah yang mau kasih saran ke aku *sadar kog itu belom complete*. nah yang paling aku inginkan sangat-sangat adalah doanya sekalian, aku pengen didoain supaya berhasil menjalankan terapi tersebut, aku tahu itu gak gampang, pasti aku akan terjatuh tapi aku percaya kalau aku bisa bangun kembali.

Doa : Tuhan Yesus, aku mau mengasihi Mu, mengasihi sesamaku, aku mau mengaplikasikan kasih. karena sekalipun aku mempunyai segala sesuatu didunia ini tapi jika aku tak mempunyai kasih aku sama sekali NOL, aku mau mengasihi sesamaku dengan kasihMu, ajari aku ya Tuhan untuk belajar mengasihi sesama, mengasihi musuhku. kuatkan aku ya Tuhan. Amin

Photobucket

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

I need ur coment guys/Gals
plis coment here