Give Thanks with a grateful heart,Give Thanks Because He's Given Jesus Christ His Son, Give Thanks, And Now, Let The weak say I am Strong, Let the poor say I am Rich because of what The Lord has done, For us

Senin, 28 Maret 2011

Baca Alkitab secara keseluruhan

Selamat Pagi, hua hua kayak mau sapa fans aja yach ak,
yup sebenarnya aku mau share ini hari sabtu kemaren but karena libur kerja (secara ak kan pake inet'y gratis dr kantor yach lumayan cepatlah drpada pake modem di rumah, makanya kalo soal ngotak atik blog ato nulis gak pernah dr rumah, pa lagi sekarang my laptop butut lg dalam masalah besar (alias MaTot/Mati Total) hikshikshiks.
but, ak gak perlu kwatir masih ada kantor t4 aku kerja, plus nulis (tp pas lg gak ad kerjaan (hehehe gmn yach orang kalo nulis pasti harus tenang gitu, tp aku kog malah dikantor).

Aku sebenarnya sudah ada niat (tapi bolong2, karna gakada kali yach yang support n doain) sebelum baca Postingannya ci Stephanie, tapi pas baca postinganya ci Stephani in baca Alkitab seluruhnya Yuk! aku jadi semangat lagi( kan udah ada yang bantu doa), soalnya aku lemah banget.

Sebenarnya aku agak-agak sibuk but nevermind selagi masih ada waktu manfaatin trus untuk nulis hahaha.
and soalnya aku ada janji sama ci Stephanie untuk ngepost how perjuanganku untuk mulai mengikut Tuhan dengan sepenuh hati(soalnya udah dari kecil ngikut Tuhan cuman suka bolong2 gitu), but it the last gw sekarang mau jadi manusia baru.
Tanggal 25 Maret 2011 kemaren aku dah komit untuk lebih mengenal Tuhan melalui FirmanNya aku dah rancangin bakal start read the Bible tanggal 25 Maret 2011 pukul 11.00 malam,(sampe aku posting coment ak di postnya ci stephanie(eits bukan gaya2an loh, tapi aku bener2 pengen didoain soalnya aku lemah banget.

nah mulai sore aku dah prepare semangat banget, beli botes kecil khusus buat catatannya hmm but pas udah jam 11.00 Wib ditunggu2 dan aku dah prepare semuanya kog malah siiblis nyerang aku yach dengna cara ngantuk (hiks hiks maafin aku Tuhan) tapi yach gini nih kaloi udah diniatin dan mungkin juga berkat doa teman seiman yg aku mintain untuk support aku makanya pas jam setengah tiga subuh aku kebangun, kayak ada gitu yang bangunin dan aku teringat akan komitku sama Tuhan, duh jadi malu nih (masa udah janjian sama Tuhan kok gak dditepatin, (malu banget) tapi Tuhan itu baik Dia selalu nunggu aku kapan aku bisa, nah Dia loh yang bangunin aku " ly, kamukan janji mau kenal Aku lebih dalam, mau dengar2an sama Aku, lah kok ketiduran ayo bangun"
ak terbangun juga aku berdoa dan minta maaf sama Tuhan, karna aku dah lalai terhadap komint aku. makanya aku sekarang udah ganti jadwal untuk baca firman Tuhan itu pada saat subuh lebih fresh dan moga2 aku dikuatin supaya kagak ada lagi istilah ngantuk2.

Aku juga mau share, gimana metode aku baca Firman Tuhan ( yach seperti yang udah disaranin sama ci stephani) pake catatan (notes untuk negecatat hari ini aku dah sampai mana) dan aku akan menulis pemahamanku tentang Firman Tuhan yang sudah aku baca meski gak detail tapi nanti lain waktu soalnya aku belum sempat teman2.

yups, aku sempat kwatir loh, apa bisa aku ngelanjutinnya, soalnya akukan lemah banget, suka ngantuk2 cepat2 trus bangun lama2 (ihi ak aja liat pribadiku itu benci, apalagi Tuhan yach) oh ternyata Tuhan tidak benci loh, Dia sayang banget Dia malah mau aku berubah Dia ngutus anak2 Tuhan yang diblog ini untuk nyadarin aku betapa indahnya berjalan bersama Tuhan (thanks ya cici semua) dan aku masih minta doa untuk mengubah pribadiku supaya menjadi pribadi yang disenangi Tuhan.

2 komentar:

  1. Uly, wah ternyata kamu sampe beli notes khusus buat catet udah sampe mana bacanya. Aku cuma pake kertas robekan dari buku, biar tipis. Jadi bisa dilipet, n diselipin di bagian terakhir aku baca. :D Sekarang lagi baca kitab apa Uly? Dari Kejadian lagi kah? Ayo ayo yg rajin!! Aku semangatin dr sini! \(^.^)/ Dukungan doa dari aku masih terus koookk!!!

    Btw, fontnya tipis banget.. rada susah nih bc blog kamu.. >.<

    BalasHapus
  2. iya nih fan, aku bli notes kecil kog, soalnya aku orangnya teledor kalo kertas kecil bisa terbang pulak nti ak buat :D.
    iya ak baca dr kejadian fan, metodenya aku baca perjudul, puji Tuhan aku dah masuk ke judul Kain dan Habel (moga2 gak tersendak lagi, karna aku pernah tersendak baca'y :'(.
    iya aku butuh doa spy ak dikuatkan utk tetap rajin (makasih ya fan atas doanya).

    iya ak kemaren coba2 ganti font tapi blum ngerti kali masih coba2, nti ak ganti font lagi biar jelas hehehe.
    one again Thanks ya fan. God bless

    BalasHapus

I need ur coment guys/Gals
plis coment here