Give Thanks with a grateful heart,Give Thanks Because He's Given Jesus Christ His Son, Give Thanks, And Now, Let The weak say I am Strong, Let the poor say I am Rich because of what The Lord has done, For us

Jumat, 27 April 2012

10 orang kusta

tadi pagi aku tidak saat teduh, ya aku memang agak keterlaluan, sudah dibangunin pagi2 sama Roh Kudus masih aja ngorok lagi, tarik selimut tinggi2,, tapi Roh kudus gak pernah berhenti tuk ngingatin aku, nah tadi pas mau berangkat kerja aku diingatkan untuk buka Alkitab,, :hanya ingin tahu Tuhan inginkan apa kira-kira dari aku untuk hari ini:.

lewat bacaan Alkitab tadi Tuhan mau aku bersyukur dan beriman, ya lewat bacaan tadi Tuhan mengingatkan aku kembali dengan kata memuliakan nama Tuhan. (Lukas 17 :11-19),
rata-rata udah pada tahukan cerita tentang 10 orang kusta,,,
nah manatau ada yang udah lupa ceritanya gini ni

ada 10 orang kusta yang datang kepada Tuhan Yesus, minta disembuhin. nah Tuhan Yesus bilang kepada mereka untuk memperlihatkan diri mereka kepada iman. nah karena mereka percaya dan memiliki iman maka mereka menjadi sembuh , wah simple banget ya penyembuhannya cuman percaya doang, padahal mereka belum ketemu sama iman yang dimaksud, nah kita tahu kan pas ditengah jalan mereka menjadi tahir bukan karena ketemu sama imam-imam yang dimaksud Tuhan Yesus. wah keren ya dengna iman percaya mereka disembuhkan, gak berat2 amat ya.

seorang dari mereka sadar kalau yang nyembuhin itu adalah Tuhan Yesus, nah dia berbalik kembali kepada Tuhan Yesus untuk mengucap syukur, untuk berterima kasih karena udah nyembuhin dia, dia memuliakan Tuhan Allah sambil tersungkur.

ya kadangkala, sering banget saat kita berbeban berat kita datang kepada Tuhan,, nah pas kita dapat nyelesaiin masalah kita or kita udah ketemu jalan keluarnya, kita serig banget ngelupain bahwa itu berkat pertolongan Tuhan, ini mah pengalaman pribadi, aku sering banget pas ketiban masalah, jerit2 sama Tuhan, Tuhan plis tolongin aku, aku gak tau nih jalan mana yang harus aku tempuh. nah untungnya Tuhan kita itu baik banget, gak peduli berapa kali aku lupa bersyukur Dia selalu menolong, berasa banget kalau aku biasanya nolongin orang itu, trus pas ditolongin gak tau diri, udah maki2 dan anytime gak bakalan mau nolong lagi. nah dari situ berasa banget kan sakitnya pas kita nolongin orang tapi gak tau terima kasih banget, padahal jelas2 yg kita tolongn itu ya ga seberapa dengan pertolongan yang udah Tuhan kasih sama kita.

pernah gak nyalahin teman kita kalau dia gak jera2nya nolongin temannya yang udah jahatin dia, en kita pasti sering bilang " udah gak usah tolongin biar tau rasa dia" nah kita pasti gondok banget kan pas ngeliat teman kita ini seolah-olah sangat bodoh, dengan mudahnya mau maafin orang tersebut jelas-jelas berkali-kali dijahatin, dan berkali-kali juga dia mau nolongin tuh orang, ais gondok banget pastinya kan, kita bakalan nyalah-nyalahin teman kita itu... nah sedangkan disatu sisi kita sadar gak sih, kalau kita itu udah dimaafin terus sama Tuhan, dan kita terus aja berulah sama Tuhan, nah apa kita mau ngata-ngatain Tuhan bodoh, karena mau maafin kita yang udah berkali-kali bersalah, ais perih banget kan ternayta kelakuan kita itu sama Tuhan, sebentar berbalik padaNya jika kita ada maunya, nah pas kita udah dapat yang kita mau terus kita asyik dengan kegiatan kita yang lain, gak peduliin Dia yang udah menginginkan kita sedemikianNya,, oh ohoh. salah satunya ya aku sendiri, sering gak sadar dan gak tau diri kalau Tuhan itu sayang banget sama aku, berkali-kali Dia mau maafin aku dari kesalahan aku, buktinya Dia tetap nolongin aku padahal pas masalah aku udah selesai aku malah sering lupa bersyukur n ingat Tuhan. tapi kali ini aku disadarkan dan diingatin lagi sama Roh Kudus *tengkiu banget ya RK, udah mau ingatin aku dan gak pernah bosan untuk safe hati aku dari hal-hal yang mematikan rasaku terhadap Allahku*.

nah dari cerita sepuluh orang kusta itu aku jadi belajar bagaimana aku menghadapi masalahku, dan bagaimana kelanjutan kisah selanjutnya saat aku mencapai titik yang kuinginkan ato penyelesaian masalahnya, ya cukup serahin sama Tuhan Yesus masalahnya, percaya dengan iman bahwa Dia sanggup untuk mengubahkan, memberi jalan atau apapun yang sedang aku alami. dan Tuhan juga mau aku mengucap syukur atas semuanya itu, dan memuliakan Allah sebagai pemberi setiap jalan keluar....

terimakasih Tuhan Yesus telah mengirimkan Roh KudusMu di hidupku, aku ngerasain banget, saat aku melakukan sesuatu yang tidak Engkau inginin, RK langsung ngingatin aku, nah tiap pagi juga aku dibangunin, tapi aku ini keras kepala Tuhan Yesus, tapi aku pengen berubah kog Tuhan Yesus, karena aku mau Engkau tetap mengasihiku, ya aku tahu Engkau maha pengasih, ingat banget sama bangsa Israel yang berkali-kali udah ngekhiatin Tuhan , tapi saat mereka bertobat, Tuhan langsung bermurah hati untuk ngemaafin mereka, nah aku percaya Tuhan, Tuhan juga akan selalu mengampuni aku, saat aku mau bertobat, ingatkan aku selalu ya Tuhan untuk jujur padaMu.

ttd

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

I need ur coment guys/Gals
plis coment here