Give Thanks with a grateful heart,Give Thanks Because He's Given Jesus Christ His Son, Give Thanks, And Now, Let The weak say I am Strong, Let the poor say I am Rich because of what The Lord has done, For us

Kamis, 10 November 2011

Thanksgiving Thursday : I'm limited Edition


minggu kemaren gak ikutan thaksgiving :(, tapi kali ini harus ikut, :), banyak hal sebenarnya yang pengen saya syukurin  *soalnya proposalku baru aja diacc* dan itu butuh perjuangan iman yang sangat berat,, dan hampir saja saya jatuh terkapar dan ngikuti jalur khsusus, yang nota benenya akan merugikan saya. nah tapi thanksgiving kali ini saya fokuskan hanya pada *TERIMAKASIH KARENA ENGKAU MENCIPTAKAN AKU SEPERTI INI* gak pada yang laen-laen,, :))).

kenapa sih saya harus masukin rasa syukur saya terhadap apa saya sekarang ke dalam thanksgiving, ya penting banget,, soalnya pengalaman saya sendiri suka banget ngasihani diri sendiri *ngabis-ngabisin waktu dengan sia-sia :p*,, ngomong2 teman saya pernah bingung loh pas saya update status gini "STOP MENGASIHANI DIRI SENDIRI" trus dia bilang "yach kalau kamu gak ngasihi dirimu sendiri bagemana orang lain mengasihimu" *senyum-senyum* nah kan salah ngertos dya, maksud sayakan stop mengasihani bukan stop mengasihi,, tentulah saya sangat menyarankan mengasihi diri semaksimal mungkin karena diri kita (saya) ini adalah bait Allah, tempat tinggal Allah so harus dikasihi, dan diri kita ini adalah ciptaan Allah so harus dikasihi tapi bukan dikasihani. 

beda ya kasihi dengan kasihani ?? ya menurut saya sih beda banget,, kalo orang iseng bisa aja kata-katanya  diplesetin, nah trus kalo gak ngerti disamain deng artinya. nah saya sih kurang paham kalau harus nelaah satu satu, yang saya tahu cuman kasih contoh aja :). kalo mengasihani itu ya seperti miris aja liat diri sendiri, "duh kasiannya diriku ini, dah pendek, kurus, banyak jerawat, bla bla deng, dah itu gak laku-laku pulak :D", atau "duh, saya kog jelek kali yach :(, pantesan aja gak ada yang ngelirik :D, dan contoh yang laennya deh. nah sedangkan kalo yang mengasihi diri adalah gak ikut pergaulan bebas, gak make narkoba, karena thinking kasian nih badan saya ini kalo dikasih obat-obat terlarang ntar rusak pulak, ato nanti bisa lambat nih otak *hahaha mana ada ya orang yg mikir kayak gitu yac  kalo sudah terperangkap ato mau coba-coba :p, cuman contoh doang* tapi intinya gak merusak diri dan sangat menghargai diri sendiri dan apa yang sudah Tuhan titipin untuk dikembangin dari diri ini, dari talent sebagai kemulian bagi Dia.

nah, sekarang ini saya mau bilang bahwa saya mengasihi diri saya bukan mengasihani. Tuhan yang ciptain saya serupa dengan gambarNya,, saya itu berharga dimataNya gak peduli saya itu pendek, kurus, atau apalah semua yang saya pikirkan dulu sebagai kekurangan yang gak saya sukai, gak penting saya harus bertubuh ideal baru disayang Tuhan, karena Dia berfirman bahwa hidup saya lebih berharga dari banyak burung pipit, bukan "hidup saya berharga kalau saya berukuran badan tinggi semampai langsing plus de-el-el" jadi gimanapun diri saya saya tetap berharga karena saya diciptakan segambar dengan Dia. 

saya sangat senang dan sangat bersyukur karena identitas, karakter, tubuh dan semua yang ada pada saya saat ini bukan hasil jiplakan dari orang lain, saya benar-benar di design oleh Allah, seperti yang Dia mau bukan seperti yang saya mau. saya di design bukan dengan tanpa alasan, saya distok sama Tuhan di dunia ini ya cuman saya sendiri. karena Tuhan telah memberikan saya tugas penting yang gak bakalan bisa digantiin oleh orang lain. 

saya adalah ciptaan Tuhan Edisi terbatas, stoknya cuman saya satu-satunya ada didunia ini gak ada seperti saya didunia ini, makanya seharusnya dan sebenarnya saya harus bangga dengan apa adanya diri saya, bukan malah mengasihani diri sendiri dengan menyesali dimana lingkungan saya lahir, tempat saya bertumbuh, wajah atau apapun yang sudah saya terima. karena dengan apa yang telah saya terima seharusnya dan sebenarnya saya. meski dulu saya tidak mengerti mengapa saya harus diciptain seperti ini, gak secantik bidadari dan setinggi sang putri, tapi tetap saja saya ini berharga. Dulu saya suka bertanya-tanya dalam hati kenapa saya pendek, kecil, rambut saya terlalu lurus, de-el-el, nah bodohnya saya, saya ga pernah bertanya dengan Sang Pencipta yang udah nyiptain saya sesuai dengan yang diinginkanNya, sehingga saya dulunya tumbuh menjadi seorang yang dak pernah PeDe dengan apa yang saya miliki baik wajah, tubuh, bakat atau talent. saya berasa saya gak ada apa-apanya dengan orang yang lain, saya terlalu gampang percaya sama kibulan si iblis yang telah menanamkan sama saya rasa mengasihani diri sendiri. 

Dan kabar baikNya, akhirnya saya bertanya kepada Allah sang pencipta saya, dan akhirnya saya mengetahui untuk apa saya diciptain, kenapa saya menjadi seperti diri saya yang sekarang ini. itu bukan tanpa alasan, saya gak diciptain asal-asalan, saya mempunyai alasan yang jelas kenapa saya harus memiliki tubuh mungil :p, rambut lurus gak beraturan, kulit kuning langsat, gak pintar nyanyi pake notnot, gak bisa mainin alat musik, tapi saya dilengkapi Tuhan dengan hati dan pikiran yang akan diubahkan menjadi seperti Dia. saya senang mendengar kabar baik itu bahwa saya lahir, saya ada bukan tanpa alasan. dan itu lebih dari cukup menjadi alasan saya bertahan dan mensyukuri dengan apa yang sudah Tuhan titipin sama saya.

Tuhan saya mau bersyukur dengan diri saya sendiri, saya mengasihi diri saya karena Engkau telah mengasihi saya, saya berharga dimataMu, bahkan sekalipun saya tak punya keahlian khusus menyanyi untukMu tapi Engkau akan memandang  hati ini, ya hati ini saya serahkan kepadaMu tak peduli apa yang orang pikirkan tentang saya, tapi saya hanya mau tahu tentang apa yang Engkau pikirkan untuk hidupku. terimakasih karena Engkau telah memercayakan tubuhku dan hidupku ini, saya ingin menyerahkan hidup saya kepadaMu supaya saya lebih maksimal lagi di dalam Engkau.

NB : oh iya teman, teman mungkin besok atau minggu depan saya akan seminar *benar-benar gak nyangka akhirnya saya akan seminar* deg deg an juga sih,,, abis accnya aja sulit, tapi saya yakin Tuhan tolong saya untuk acc, Tuhan pasti tolong saya untuk seminar ini *moga-moga gak sampe seminar ulang*, YES TUHAN YESUS bekerja untuk segala kebaikan..apapun keputusannya pasti masih yang Tuhan rencanakan.



nah untuk melihat cerita sekaligus ikutan thanksgiving, ayo klik disini
Photobucket

11 komentar:

  1. Bener Uly, jarang loh ada orang yg mencintai dan mau menerima dirinya sendiri.

    aku suka banget kalimatmu yg ini: saya adalah ciptaan Tuhan Edisi terbatas, stoknya cuman saya satu-satunya ada didunia ini gak ada seperti saya didunia ini, makanya seharusnya dan sebenarnya saya harus bangga dengan apa adanya diri saya....

    hehehe. Iya juga yah Tuhan tuh tidak menjiplak or asal copy paste saat menciptakan kita!!

    BalasHapus
  2. Hahaha, ada juga yg bilaang, kita ga bisa dibandingin sama siapapun krna kita cuma satu-satunya di dunia :) Semangat seminarnya ya, Ulyyy... With God, you can do it!

    BalasHapus
  3. @nonik : ya, dulunya saya juga gak PD dengan diri sendiri loh nik *shy*, untung makin diperbaharui sama Tuhan n Dia gak segan-segan bilang ke saya kalau saya sangat amat BERHARGA, dan di design khusus untuk kemulianNya.
    @Dhieta : iya bisa juga dibilang kita uniq :),
    makasih ya dit, untuk supply spiritnya, really agak grogi sih, tapi tetap percaya bahwa Dia yang bekerja.

    BalasHapus
  4. Haloo uly salam kenal yaaa.. i think this is first time i comment on your blog =)

    *TERIMAKASIH KARENA ENGKAU MENCIPTAKAN AKU SEPERTI INI*
    I love that statement so much dehhhh.. Kayanya pengucapan syukur itu harus dimulai dari mengucap syukur buat pribadi kita. Tuhan punya mimpi untuk setiap kita, we are precious. =)
    bilang2 seminar apaan yaa uly??hehe.

    BalasHapus
  5. halo juga Kezz, salam knal juga, tp kalo aku dah berkali-kali walking di blog kamu,,, kamunya aja kali gak nyadar :D.
    rencana seminar proposal kez,, tapi gak jadi sekarang, jadinya minggu depan, jadwalnya gak jelas. parah T.T

    BalasHapus
  6. ulyyyy :) so proud of you.. :D hugss

    BalasHapus
  7. aniiiii, peluk juga :D
    Tuhan Yesus yang mengubahkan aku nik

    BalasHapus
  8. halo uly, salam kenal...

    ya bener banget kita ciptakan limited,
    dengan keunikan masing2,berbeda satu dengan yang lain, kreatif banget kan ya Tuhan, masing kita ga da yg sama, yang dibilang kembar aja ternyata beda

    BalasHapus
  9. halo fel, salam knal juga yach :)
    yup, cara-caraNya menciptain buat kita terkagum-kagum, udah kembar masih juga bisa dibuat beda,,, benar-benar kita itu special thing dimataNya.

    BalasHapus
  10. Ulyyyy....selamat ya, dah di-acc, senangnyooooo \(",)/ Sukses ya buat seminarnya ntar, TUHAN mampukan kamu berikan yang terbaik buat Dia. Sesama LIMITED EDITION, aku senang baca tulisan ini, mengingatkan betapa istimewanya Tuhan ciptakan kita masing-masing. Great job Ly d^^b

    BalasHapus
  11. megaaaa, makasih ya tuk suply spiritnya :)

    BalasHapus

I need ur coment guys/Gals
plis coment here