Give Thanks with a grateful heart,Give Thanks Because He's Given Jesus Christ His Son, Give Thanks, And Now, Let The weak say I am Strong, Let the poor say I am Rich because of what The Lord has done, For us

Rabu, 12 Februari 2014

aku sedang menunggumu

Aku telah menunggumu 27 tahun
Yang terkasih
Syalom,
Bagaimana kabarmu hari ini? Aku berharap kamu sehat secara jasmani dan rohani,
Maaf aku baru menulis surat ini untukmu setelah sekian lama, bukan karena aku tidak pernah mengingatmu, tapi aku hanya menunggu waktu yang tepat untuk  mengatakan tentangmu, bahkan kamu selalu menjadi topik perbincangan yang menarik antara aku  dengan Tuhan, so special dirimu ya. Aku juga berharap kamu semakin membaik sama seperti aku juga semakin membaik setelah bertemu Dia.

aku telah menunggumu selama 27 tahun, dan masih terus menunggumu, yang aku gak tahu sampai kapan, tapi aku akan tetap beriman karena aku tahu Allah yang kupercaya adalah Allah yang sama saat berjanji pada Abraham dan Dia menepatiNya, bukankah Dia akan melakukan hal yang sama, mungkin tidak sampai 100 tahun aku menunggumu, oh tidak bisa kubayangkan :D, tapi seandainyapun Tuhan meminta, apa yang dapat aku lakukan. Aku ini milikNya seutuhnya.

Dan aku akan tetap beriman, bahwa suatu saat engkau akan menemukanku eh kata lain kita bertemu dalam suatu rencana indah, pada saat yang tepat, bukankah Tuhan mengatakan semuanya akan indah pada waktunya, dan aku percaya semua apa yang Dia katakan karena Dia tidak pernah berdusta dan aku mengakuinya sendiri terhadap hidupku.

Aku lemah sebenarnya tapi Rohnya telah menguatkan aku, saat aku mendengar kisah-kisah tokoh Alkitab yang luar biasa bukan karena mereka adalah orang-orang hebat tapi mereka adalah orang-orang yang percaya dan berharap kepada Kristus. Luar biasa hasil yang mereka nikmati tapi luar biasa juga pergumulan yang mereka alami, ya benar juga tidak ada emas murni tanpa pembakaran, tidak ada keramik yang indah tanpa di bakar dan dibentuk oleh pembuat keramik. Aku mendengar kisah rut yang setia kepada Allahnya, Allahku juga, dia tidak mencari kesenangannya pribadi, dia mengutamakan mencari Tuhan dan kita lihat apa yang dia dapat sungguh diluar yang dapat dipikirkannya, seorang pria yang kuat dan mapan, Tuhan memberkatinya sampai-sampai kisahnya ditulis dalam Alkitab.

Selain cerita iman Abraham, aku juga pernah membaca tentang kisah yusuf yang luar biasa juga tentang imannya dan juga mimpinya, aku juga pernah membaca cerita cinta isak dan ribka, luar biasa cara Tuhan ya, banyak kisah cinta yang telah kudengar termasuk kisah cinta jaman modern sekarang, aku semakin yakin Tuhan bekerja dulu, sekarang bahkan untuk masa depan, ya aku tahu tidak semua kisah cinta itu sama ceritanya, karena Allah itu kreatif jadi aku percaya kisah cinta kita juga pasti tak kalah seru dengan cerita cinta yang Tuhan tulis buat anak-anaknya yang ada di Alkitab maupun sekarang ini.

Sahabatku yang terkasih,
Tahukah kamu aku sekarang sedang berjuang, berjuang untuk menjadi seorang penolong yang kuat bagimu dan cakap serta takut akan Tuhan, supaya engkau menjadi seorang suami yang beruntung menjadikan aku penolongmu, bukankah ada tertulis bahwa istri yang cakap lebih berharga dari permata dan istri yang takut akan Tuhan dipuji-puji (Amsal 31) sungguh aku tak cantik karena rupa karena rupa akan menjadi tua, tapi aku ingin sekali cantik melalui hati, kecantikan yang bersinar lewat hati terpancar hingga ke wajah sehingga setiap yang melihatku menjadi ingin tahu apa yang menjadikan aku cantik, ya Allah lah yang mempercantik hatiku, setiap pergumulan yang kualami dijadikanNya jalan untuk memperindahku.

Aku bukan orang yang cukup peka untuk merasakan kehadiranmu, tapi aku berdoa semoga saat kita bertemu kita saling klik sehingga tidak menjadi salah untuk memulai, aku berharap aku bisa lebih manis lagi sehingga saat bertemumu aku tidak terlihat cetus dan cerewet seperti biasanya, aku ingin tetap mempertahankan prinsip hanya untuk mencintai dan mengasihi Tuhan dan dirimu seumur hidupku, aku hanya ingin menjadikan engkau yang kedua di hatiku. Tapi selepas semuanya itu hanya Tuhan yang tau caranya, dan aku berdoa supaya Dia membisikkan caraNya kepadaku supaya aku lebih tanggap lagi.

Ada saat dimana aku kuatir, apakah kamu masih setia kepadaku, berjuang untuk menemukanku, dan berjuang untuk meminta ijin dari Allah terhadap hatiku, aku takut kamu akan menyerah dan berhenti berharap untukku, aku takut bahwa kamu tidak pernah ada, tapi ketakutanku tak beralasan, ketakutanku hanyalah ilusi yang tak dapat dibuktikan karena kenyataannya masih banyak orang yang menanti berharap dan percaya mereka menemukannya.

Kuharap, disaat saat penantianku bukan hanya aku yang dibentuk menjadi serupa dengan Dia, tetapi kamu juga.

Okay mungkin ini dulu yang bisa kutulis untukmu, karena aku ingin menulis bersamamu, menuliskan kisah yang sudah Tuhan tulis sebelum aku dan engkau bertemu. Kisah yang indah yang akan memberkati semua orang, ya kerinduan yang ada dihatiku untukmu diletakkan olehnya jadi Dia akan memenuhi hasrat dan kerinduanku untukmu.

I love you before I met you.

10 komentar:

  1. so switttt inang...^^ I pray for u dan ur future husband, hohohoho. Percaya, kalo Allah kita Allah yang dapat dipercaya,Dia sedang menulis kisah cinta yang indah dalam hidup kita

    BalasHapus
  2. i love it so especially 8th paragraf..keep in faith.

    BalasHapus
  3. @Mega : amen, makasih inang, aku pikir juga begitu :D
    @mei : thanks for ur coment mei, kan aku jadi semangat nulis kalo begini, ya pergumulannya emang pargrf ke 8,, ya keep in faith juga buatmu, oh ia kapan nulis lagi? hayolah jgn biarkan ceritamu menumpuk di memorimu

    BalasHapus
  4. hadeh, aku jadi semangat bacanya nank.....

    Caiyo !!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih nang, i hope you juga segera menulis.

      Hapus
  5. This is a letter wht we called "A Love Letter to a man who Uly doesn't know anymore". It's really awesome. I love the word "I loved u, before I meet you". Aku sampe merinding, plus jd pengen nangis *ga pke nangis darah*. (Tersentuh) *dalam...* Krn menunggu itu ga gampang,byk tantangannya. Tapi kita patut bersyukur krn "Kita" itu sdh dipilih Tuhan.Tuhan tau kita sanggup,sebab Dia jauh mengenal kita sblum kita lahir ke dunia. Tenang li,kamu ga sndirian,msh byk tmn2 kita yg menanti dlm pengharapan. Trmsuk aku slh satunya 11 thn menunggu. Mskipun trkdg, iman kita diuji mlihat tmn2 kita byk yg sdh menikah, sdh py anak. Atau bhkan hubngannya sdh berlangsung lama. Wajar kita merindukan belahan jiwa,artinya kita normal. Aplgi di usia yg sdh temsuk usia rentan hehe. Tapi di mata Tuhan, usia bkn jd patokan,"ga ada kata rentan usia". Tapi klau sdh wktunya, Tuhan akn membrikannya scra cuma2. Selagi kita menunggu wktuNya Tuhan. Kita siapin diri kita sematang2nya. Mau kita nantinya jdi Ibu RT atau wanita karir plus ibu RT. Itu indah di mata Tuhan. Krn pernikahan itu ibadah. Tiap2 org py jlnnya msg2, mereka yg pcaran skrg,blm tentu jadi pd akhirnya. Namun, sbagian dr mereka trnyta jd juga. Bkn khendak kita,tp kehendakNya. Yg namanya Tulang rusuk tdk akn pernah tertukar. Dan Jodoh kita itu menerima kita apa adanya. Oh yeah, I just wanna recomend to u, coba baca buku "When God writes your Love Story" by Eric Ludy n his wife Lensly Ludy. Cocok buat yg sdg menunggu. Manatau inspirasi buat nulis lagi..just noted : Selagi msh jomblo, bertmnlah sbyk2nya, perbyk jejaring sosial,ttp buka hati. Kita tdk prnh tau jodoh dtgnya seprti apa n caranya bgaimana? Be spirit, keep pray and hope. Enjoy our life...And u are gonna be a best writer.

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks for coment naomi, awesome comment ini melengkapi tulisanku, ia aku sudah lama mendengar ttg buku dan sudah mencarinya tapi belum ketemu, dptkah kamu menemukannya untuk saya.

      Hapus
  6. uliii, makin mantap ya nulisnya... semangat buat ngebagiin semua tulisan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih otu uda coment,, amen. aku ingin dengar cerita ttg itu tuh, tp kurasa bisa ko share la setelah pesta ya :D, plis menulisla kamu ada bakat puitis loh tu :D

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus

I need ur coment guys/Gals
plis coment here