Give Thanks with a grateful heart,Give Thanks Because He's Given Jesus Christ His Son, Give Thanks, And Now, Let The weak say I am Strong, Let the poor say I am Rich because of what The Lord has done, For us

Senin, 17 Juni 2013

Pribadi yang Kasih

Apakah yang lebih indah selain daripada memiliki Yesus sebagai juruslamat?, tentusaja gª ada, Dia lebih indah dari apapun, tanpa DiA hidup gª akan berarti.

ªkυ͡ selalu saja hendak terjatuh, selalu ada alasan buat ªkυ͡ terjatuh, tergeletak en gª bisa bangkit lagi, tapi tetap ada pilihan ada alasan yang lebih kuat buat ªkυ͡ bangkit ϑaп tetap berdiri, yaitu Dia, Dia yang udah mengangkat ªkυ͡ dari lembah kekelaman yaitu dosa yang membuat ªkυ͡ gak layak.

Tapi Dia Allah yang maha kasih, Dia mengasihiku bukan karena ªkυ͡ baik, tapi karena Dia maha baik maka mengasihiku, ªkυ͡ beruntung dipilihNya menjadi anakNya, ªkυ͡ bersyukur menjadi ahli warisNya, bahkan saat seberat apapun beban yang kurasa ªkυ͡ bisa ttp merasakan Dia ambil bagian.

Kadang ªkυ͡ merasa jauh ϑaп sangat jauh dari Dia, merasa gª diperdulikan ϑaп terlantar, tapi ttp saja itu hanya perasaanku saja karena janjiNya Dia akan menyertaiku sampai akhir jaman, gak penting apa yang terjadi asal ªkυ͡ percaya sama Dia en mau menjadikan Dia juruslamatku ªkυ͡ akan bersma - sama dengan Dia bahkan nanti saat keabadian tiba.

Jujur saja ada saat dimana ªkυ͡ gak mengerti akan apa yang kualami, membuat ªkυ͡ menangis lebih kencang, ϑaп berteriak lebih keras, saat ªkυ͡ terpuruk, ªkυ͡ mengawaskan segala beban yang kupikirkan, bahkan jg mengawaskan Tuhan yang ingin memelukku, trus selanjutnya ªkυ͡ merasa tdk diperdulikan padahal Dia peduli bahkan hal terkecil sekalipun dgn hidupku, tapi ªkυ͡ terlalu asyik dgn masalahku, ªkυ͡ merasa masalahku terlalu besar ϑaп gª akan bisa terselesaikan, tapi lagi -lagi ªkυ͡ slah. Yang benarnya adalah masalahku kecil tak seberapa karena ªkυ͡ punya Allah yang besar. Siapakah yang bisa menandingi keperkasaanNya bukankah langit tempat kepalaNya ϑaп bumi tempat pijakan kakiNya, how great ya?? ªkυ͡ hanya titik kecil tp tetap dikasihi, kenapa kukatakan dikasihi? Ya memang itulah kenyataannya Dia peduli dgn makananku, dengan kehidupanku, meski ªkυ͡ bagian terkecil ttp aja dikasihiNya.

Masalah bukanlah jalan untuk menjauh dari Tuhan, tapi adalah jembatan buat kita meminta padaNya meminta pemecahan mamsalahnya, karena hanya Dia yang tahu kuci dari segala yang terjadi, mungkin saat itu kita gª langsung nerima jawabannya, kenapa? Karena kita diajari buat mencintai proses, karena hanya proses Чªήğ menjadikan sebuah emas murni ϑaп permata yang indah, ϑaп mutiara yang indah. Tuhan mau kita diproses lewat yang kita alami suapaya kita menjadi mutiara yang indah, mutiara yang dicari orang karena keindahannya, kita pikir siapa Чªήğ membuat itu indah? Ya proses, hidup adalah prOses, jika kita mau indah ya kita harus rela diproses. Tentu saja proses itu gak gampang, tapi percyalah Dia ada menemani kita saat kita mengalami proses. Tuhan itu gak mau ninggalin kita sendiri karena Dia cukup tau kapasitas kita, Dia tahu apa yang pantas kita dapatkan, Dia ingin mempersiapkan kita kepada kekekalan yang abadi ϑi surga, Dia gak mau kita jadi orang yang sembarangan, kita kudu jadi mutiara. Jika kita berjalan bersama Dia, Dia gak menjanjikan jalan hidup yang gampang en terlepas dr penderitaan, tp Dia berjanji akan memberi kita kekuatan. Θaп Dia tahu kita bisa ngatasinya karena Dia udah deluan ngerasain penderitaan itu, Dia udah mikul salib ϑaп kita juga dipinta buat mikul salib en ngikut Dia. Jelas jelas salib gª ringan, itu berat tp jika kita tahu itu berat berarti kita butuh tenaga ekstra ϑaп tenaga ekstra itu hanya bisa kita terima dari Dia.

Amazing grace ya yang udah nebus kita dengan darah yang kudus, betapa Dia mengasihi kita ya, hingga merelakan diriNya buat jadi korban menebus dosa kita, lihat Dia peduli keselamatan kita masakan kita gª peduli. Upah dosa adalah maut, Tuhan Yesus sudah mengalahkan maut dengan kebangkitanNya, Dia mau kita bangkit bersama Dia mematikan keinginan daging kita ϑaп memilih mengikut Dia. Dia mau mengorbankan diriNya, tidakkah kita terharu dengan itu. Ya kita tahu kita gak bakal bisa ngebalas kasihNya yang luar biasa itu, kita hanya bisa bersyukur buat itu dengan cara melakukan FirmanNya, firmanNya juga sederhana yaitu mengasihi, mengasihiNya ϑaп mengasihi ciptaanNya.

Ohh Tuhan ªkυ͡ siapa mendapat kasihMu sebegitu besar, kadang ªkυ͡ berpikir mampukah ªkυ͡ mengasihi orang yang menyakitiku, bukankah selayakknya ªkυ͡ membalasnya, tapi Engkau berkata, bahwa pembalasan adalah hakMu, dengan mengasihi musuh maka akan menumpukkan bara ϑi atas kepalaNya, jadi jika ªkυ͡ mengasihi semua org otomatis ªkυ͡ gª punya musuh dong, jika ada orang yang menyakitiku, itu hanyalah ketidak beruntungan dia karena membuat ªkυ͡  sedikit terluka. Tetapi banyak belajar, dari terluka ªkυ͡ belajar caranya mengobati, tentu ªkυ͡ tidak boleh membenci mereka karena dia tlah menolongku menunjukkan kualitasku yang gampang terluka. I'm so weak. Kualitasku ditentukan caraku bersikap. Tuhan sungguh ªkυ͡ lemah tapi ªkυ͡ tahu Engkau kuat, Engkau ϑi dalam ªkυ͡ makanya ªkυ͡ bisa bertahan sampai sekarang, ªkυ͡ hidup karena cintaMu, sepatutnya ªkυ͡ meneruskan cintaMu supaya semua orang menerima Mu menjadi juruslamatnya, menjadi Allah dalam kehidupan mereka, karena Engkau adalah Allah segala bangsa. Bukan hanya Allahku saja. Terpujilah Engkau sekarang sampai selama-lamanya. Amen
 
ditulispaslagisadtime

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

I need ur coment guys/Gals
plis coment here