Give Thanks with a grateful heart,Give Thanks Because He's Given Jesus Christ His Son, Give Thanks, And Now, Let The weak say I am Strong, Let the poor say I am Rich because of what The Lord has done, For us

Rabu, 14 Desember 2011

Serahin aja ke Tuhan ya :)

haloha, pada kangen gak sama saya, soalnya saya sudah lama gak nulis *hehehe PD amat yak saya dikangenin*, yang dah kenal saya or sering liat saya ol pasti bilang "ahk sering kog liat km ol" hehehe iya saya emang sering banget ol, malah tiap hari kerja, wong di compi saya ada inet gratis fasilitas kantor, jd tiap buka compi otomatis ol,, karna kerja saya tok di depan compi jadilah saya ngilangin sedikit kejenuhan dengan kerjaan yak ol deung, lagian dari fb ini saya banyak belajar bagaimana hidup terutama dari blog.
meskipun saya di depan compi trus, gak berarti saya dengan gampangnya nulis,, ough benaran penuh perjuangan buat saya nulis ini, susah , salut deung sama orang-orang yang bisa nulis, saya butuh waktu, nah pas udah kenak megang compi *brurrr ilang lg deh* PARAH yak, nah selain itu juga tulisan saya amburadul kayak gandul-gandul gak jelas alur ceritanya :D, tapi saya suka saya bangga dengan kemampuan kecil yang saya miliki, saya bisa menulis sedikit saya bisa mengungkapkan apa yang sedang atau aygn telah saya pelajari dari hidup ini.*eits jujur tuh gak bisa nulis, tapi kalo banyak baca, percaya deh sikit-sikit pasti bisa belajar menyusun kata-kata untuk menulis. tapi jangan mencaplok ya. 

lah, sebenarnya saya mau cerita apa yak ??? hahaha saya aja suka bingung, abis keputus-putus, pas lagi nulis eh adanya aja yg nanya-nanya :p. sebenarnya saya mau cerita nih,, beberapa hari yang lalu teman saya ada kenalin saya someone (lucu deh, teman saya si A kenalin saya sama si Z, tapi si A ini gak knal sama si Z, malah saya yang dah knal kian sama si Z :D) aneh aneh aneh.... nah pendek cerita saya berkenalan dengan si Z (eh maksudnya kenalan ulang, ngepastiin apa emang benar2 sama knal gitu :p). saya ini orangnya cpat ke GRan loh, di baikin dikit udah ngerasa, disapa dikit udah ngerasa hohoho I'm special women, have a sensitif feeling. lalu hari itu saya langsung berkhayal *bukan khayalan yang porno2 yak :p* tapi saya mikir gini, " akh, ini ya Tuhan yang Tuhan pilihin? masa sih?, ahk gak mungkin deng saya nyambung sama nih anak" ahk dia jauh ahk gak mungkin, ahk nanti gak suka pulak sama saya " pokoke penuh deh ni pikiran dengan pikiran negatif dan positif. nih dya ciri gak baiknya suka membangun mimpi-mimpi sendiri gak nyertain Tuhan, padahal hasilnya jelas-jelas bakalan ga enak banget malah kadang menyakitkan. kog bisa ? ya bisalah hayo pernah gak ngerasa dicintai hanya karena dibaikin? saya pernah, malah saya drop banget disitu, merasa kangen setengah mati, waktu itu saya blom ngandalin Tuhan, saya gak ingat kalau saya punya Allah yang hebat yang bisa ngangkat saya dari keterpurukan saya. dan lebih parahnya lagi waktu itu co yg bae ke saya itu non kristiani, jd saya gak mau ambil tindakan gila *saya masih kenal Yesus walau gak erat*, bersyukur Tuhan menjaga saya gak berlarut-larut menyukainya, saya bisa lepas dari perasaan saya dan Tuhan Yesus yang menjagai saya sehingga saya bisa tetap single. nah siapa yang salah dengan keadaan itu? aku, dia atau Tuhan? yach jelas sayalah, saya yang bangun mimpi saya sendiri, saya merasa disayangi, saya merasa diperhatikan saya selalu memuji kebaikannya, taip saya gak ingat betapa baiknya Tuhan udah menjaga saya sehingga saya masih bisa tetap seperti ini. dan sekarang jujur aja pas liat dy gak ada feeling lain-lain lg only friend soalnya Tuhan udah number one in mylife, Dia udah terlalu baek sama saya gak bakalan ada yang nandingin, gak ada yang rela nungguin saya seperti itu, nungguin saya kembali kepadaNya dan percaya kepadaNya serta ngandalin Dia. Tuhan paling senang loh kalau Dia selalu diandalin dalam dalam setiap perkara kita. 
 
nah sebelum mimpi saya terlalu tinggi dan menjatuhkan saya serta menimpa saya, maka malam itu juga saya berdoa sama Tuhan "Tuhan, saya tahu kenapa Engkau mengijinkan saya kenal lagi sama Dia pasti ada tujuannya, saya gak tahu jelasnya tujuan itu, tapi saya mau tetap berserah kepadaMu, untuk menjaga hati dan  pikiran ini, tolong jangan biarkan saya membangun sendiri mimpi-mimpi saya. Amin". Selesai saya doa saya buka Alkitab saya baca ayat ini 
"Sebab kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia" (Filipi 1 :29)
belum paham benar saya apa ya Tuhan hubungannya ini dengan perasaan saya, dengan pikiran saya. tapi Tuhan tetap bekerja melalu Roh Kudus, membuka mata hati saya.
ternyata Tuhan mau ajarkan dengan ayat tersebut bahwa saya bukan hanya percaya sama Tuhan saja, tapi saya dikaruniakan untuk menderita maksud menderita disini, merasakan sesuatu yang seharusnya saya tidak ingin, yang saya tidak sukai, saya harus bisa melawan keinginan daging saya, kesenangan saya. jadi disamping saya percaya jika suatu saat yang saya percayai itu harus melalui suatu hal yang menyakitkan saya pasti bisa mengembannya karena saya telah diberi karunia untuk menderita untuk Kristus. jadi saya gak perlu takut lagi dengan kenyataan yang mungkin terjadi bahkan yang meyakitkan sekalipun, karena gak mungkin Tuhan kasih yang gak bisa saya tanggung, semua tanggung jawab yang Tuhan berikan adalah sebatas kemampuan saya, jadi jika saya pikir nanti itu sangat menyakitkan saya masih diingatkan, itu adalah pelajaran yang membuat saya kokoh seperti batu karang dilaut yang semakin kokoh karena banyaknya goncangan ombak.
 
nah setelahs aya berserah sama Tuhan, saya lebih tenang dan enjoy nanggapinnya, gak mikir ayng aneh-aneh lagi, paling juga kalau saya lagi mood saya mau sms, tapi bukan sms "udah makan blom, atau lagi dimana nih" hahahha bukan bukan, saya gak kayak gitu. saya cuman kasih sms membangun kayak penguatan gitu. as a friend, saya gak mau membangunnya sendiri Tuhan, biar Engkau yang turut bekerja karena semua yang Engkau kerjakan mendatangkan kebaikan (Roma 8:28).

Note : moga-moga aja gak dibaca atau moga moga aja dibaca :D *paan sih*, yup lagi-lagi mana baiknya aja menurut Tuhan ajah deh, saya serahin sama Tuhan saja, kalau saya harus begini begitu, bisikin kesaya ya Tuhan. :)




Photobucket

5 komentar:

  1. Uly, I miss you kok... :* Ciee, cieee, yang lagi ehm... wkwkkwk, betul, betul, harus tetep jaga hati, guard the heart, harus cari kehendak Allah dulu, biar ga galau2 ga jelas. semangat, uly! He's with you all the way you go through :)

    BalasHapus
  2. uhuiiiiii....lama gak nulis tau2 ada yang sedang galau, gkgkgkgkgkgk. tetap 'mendarat' di bumi ya Ly, jangan terbang gak jelas, ntar jatuhnya sakit ^^ Bner2 tuh kata Dhieta, jaga hati jangan kau nodai *nyanyi,,,,*

    BalasHapus
  3. @Dhieta : Miss you to dit,
    hahahaha baca dari coment kalian kog berasa kayak udah gimana gitu padahal gak ada papa jg hehehehe. yup Tuhan yang jaga hatiku Dit, udah diserahin sama Tuhan kuncinya,,, iya gak enak banget galau, tapi sebagai manusiawi wajar tuh asal kita tahu aja cari siapa saat kita galau.
    @mega : iya lama jg gak liat km nulis, emang sih ak jarang coment tp sering inet jd tau aja kalau seorang yg rajin nulis tiba2 gak nampak,,
    hahahah terbang ya meg??? wah wah gak berasa terbang lagi kog meg,, kayaknya udah calm gitu semenjak ak serahin sama Dia....
    ^_^

    BalasHapus
  4. ciee, lagi gini toh...
    tetep doain truz and hati yang murni ya, minta bantuan kakak rohani kalian be2 buat "jagain" and doain..

    BalasHapus
  5. fel.. hahahaha :ngakak: ak baca comentnya fel,, gak gak seperti yang kamu pikirkan fell,,,
    lagian ak lg sedih soalnya ak gak punya kakak rohani,,
    dan itu salah satu pergumulanku.

    BalasHapus

I need ur coment guys/Gals
plis coment here