Give Thanks with a grateful heart,Give Thanks Because He's Given Jesus Christ His Son, Give Thanks, And Now, Let The weak say I am Strong, Let the poor say I am Rich because of what The Lord has done, For us

Rabu, 08 Juni 2011

jangan Tunda


yang hari jumat itu c’shinta ngadain game lagi, yang berhadiah diskon buku 30% dari www.lilinkecil.com , gw gak ikutan kenapa? apa karena gw gak suka buku n diskon? gak lah, sapa sih yg gak suka diskon, lagian akhir2 ini gw lagi suka banget baca buku, tapi belum ada buku yang jadi favorite cumin da satu buku yang pengen banget saya baca yaitu “LADY IN WAITING” n “TUHAN MASIH MENULIS CERITA CINTA” tapi gw belum nemuin ditempat gw tinggal. lah jadi kenapa gw gak ikutan tuh game? jawabannya adalah karena gw ngundur waktu, gw mikir ntar aja deh kan masih ada waktu sampe hari sabtu pukul 4 sore. (dasar gw yach) akhirnya gw telat deng gw mikir masih ada waktu mikir (yg mo dipikirin juga kagak jelas) hahaha. nah alhasil pas hari senin gw liat pengumuman pemenang game (jadi mellow deh gw), tapi berhubung hari senin itu juga blog gw ada masalah kagak bias koment diblog n rada aneh gitu tampilannya, makanya gw gak koment hari selasa lah gw koment.

sebenarnya apasih yang jadi masalah, yaitu  “YANG PERTAMA MENJADI YANG TERAKHIR, atau bahkan TIDAK SAMA SEKALI”. kenapa bisa seperti itu? karena menunda untuk melakukannya. nah gitu juga halnya dalam lingkup kehidupan sehari-hari sering kita secara tidak sadar selalu menunggu waktu yang tepat (seperti saya) padahal sudah ada waktu diperuntukkan, tapi karena terlalu asyik berleha-leha ya lupa deh sama tujuan utama.

seringkali dalam hidup kita menunggu sesuatu tanpa berbuat, baiks secara sadar maupun gak sadar kita sudah nyia-nyiakan kesempatan yang sudah diberikan sama kita. misalnya yach dalam hal menolong sesama, seringkali kita berpikir “ ahk gw aja perlu ditolong, ngapain gw nolong mereka” atau “gw aja butuh uang, kenapa musti nyumbang”, “ntar deh, kalo gw udah jadi orang kaya (suksesk) gw bakalan tolong tuh orang, gw bakalan ini, itu de-el-el” tau ga secara ga sadar kita udah ngebatasin berkat buat kita. berkat itu laksana air sungai yang terus mengalir, yang gak bakalan kering hanya karena terus mengalirkan air.  nah kalo kita menghambat diri kita untuk memberi maka berkat itu akan terhenti gak mengalir karena kapasitas kita menerima berkat terbatas (pernah baca cerita tentang janda nabi yang menyediakan bejana tempat minyak, nah pas bejananya udah habis minyak berhenti mengalir (Bac 2 Raja-raja 4:6).

seringkali kita menunggu berbuat sesuatu karena banyak pertimbangan yang gak penting, misalnya : ntar aja deh dikerjain, toh masih banyak waktu (gw sering banget, melakukan hal tersebut dalam melaksanakan tugas kuliah) nah karena keasyikan dengan rutinitas yang biasa jadi lupa deh, akhirnya ngebut kerjainnya, nah hasilnya sudah pasti asal-asalan (gak semaksimal mungkin). contoh lain nanti kalo aku sudah dapat kerjaan yang lumayan bagus baru deh aku bakalan nyumbang ke gereja, baru aku ngasih perpuluhan, soalnya sekarang aku aja lagi kekurangan dana untuk ini, itu, alhasil karena gak terbiasa nyisihin uang (taukan manusia maklum yg ga pernah puas dan selalu kekurangan) pas udah dapat penghasilan yang lebih gede juga masih suka mikir untuk nyisihin. padahal kita harus belajar setia untuk hal-hal kecil supaya kita dipercayain hal besar.

adalagi contoh lain, ahk untuk dua tahun ini aku mau kerja dan nikmatin hasil kerjaku untuk senang-senang kapan lagi bok bias senang-senang (pengalaman oranglain gw comot) alhasil sampai bertahun2 (lebih 2 tahun) dia bekerja tak sedikitpun ditabung malah semakin luar biasa borosnya. banyak hal yang sudah kita sia-siakan saat kita menunggu waktu yang tepat. padahal semua waktu adalah baik diciptain Tuhan, Tuhan selalu memberi kita kesempatan tapi seringkali kita menunggu waktu yang tepat, dan berkata “ada waktu yang tepat” ya memang waktu Tuhan itu indah, tapi apa kita sadar kalo waktu yang Tuhan berikan sama kita adalah baik, Tuhan ingin kita melakukan hal-hal yang berguna selama hidup, Tuhan ingin kita melakukan sesuatu itu secara continue gak berhenti diawal atau menunggu diakhirnya saja.

so Jangan ditunda-tunda melakukan sesuatu terutama dalam menyebarin berita baik dalam Tuhan, jangan tunggu jadi benar dulu (karena gak ada orang benar, tetapi setiap orang dibenarkan karena iman). setiap orang bertugas menyebarkan berita keselamatan. jangan bilang aku bukan pendeta, aku bukan misionaris. karena semua kita adalah murid Tuhan Yesus yang bertugas untuk menjadikan semua bangsa menjadi MuridNya (Bac. Mat 28:19).

 Terinspirasi dari The 30% DISCOUNT WINNERS!! =)

2 komentar:

  1. sippp Ly, setuju!!
    dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.
    kata mamahku, kalo bisa dikerjain sekarang, ngapain dikerjakan nanti, heheheeheh.

    BalasHapus
  2. iya ingat! ingat! kata mama
    hehehe =))

    BalasHapus

I need ur coment guys/Gals
plis coment here