Give Thanks with a grateful heart,Give Thanks Because He's Given Jesus Christ His Son, Give Thanks, And Now, Let The weak say I am Strong, Let the poor say I am Rich because of what The Lord has done, For us

Rabu, 01 Juni 2011

Banyak baca, banyak tidak tahu dan banyak tahu

tertarik banget aku untuk bahas "banyak baca, banyak tidak tahu dan banyak tahu", kenapa? karena aku mengalaminya sendiri. aku merasa semakin banyak aku baca Firman Tuhan, semakin aku tahu bahwa banyak yang gak kuketahui tentang kehendak Allah (karna dulunya aku itu malas baca Alkitab, paling kalau baca Alkitab juga kalau lagi ada kebaktian atau di gereja sekedar untuk ngilangi ngantuk :syukur2 aku mengerti) weks jelek banget yach pikiranku itu, tapi itu dulu sayang, sebelum aku mengerti pentingnya baca Firman Tuhan itu, pentingnya Firman yang tertuang dalam Alkitab itu.

"Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku." 
Maz 119:105

Aku merasa penipu jika aku bilang aku ingin mengikuti kehendak Allah tapi aku sendiri gak tahu betul seperti apa kehendak Allah, makanya karena aku emang sungguh-sungguh mau melibatin Tuhan dalam hidupku, yach aku harus tahu dong apa sih kehendak Tuhan melalui FirmanNya yang tertuang dalam Alkitab. makanya aku bersyukur banget dengan dukungan doa dan semangat dari teman2 seperti Stephani yang khusus buat program baca Alkitab juga tentunya bantuan Rohul kudus yang diutus Tuhan untuk mengajarkan kehendak Tuhan.


Banyak hal yang kita gak ketahui kalau kita gak baca, padahal jelas2 dikatakan bahwa Firman Tuhan itu pelita bagi bagi kaki dan terang bagi jalan. kebayang gak sih teman2 seandainya kita berjalan dalam gelap gak ada pelita yang menghasilkan terang, bisa-bisa kita akan jatuh tersandung terus, gak bisa ngapa-ngapainlah, yach bisanya cuman diam ditempat, soalnya kalau jalan, banyak kemungkinan buruk yang akan terjadi misalnya : kan gelap, kita gak tahu ada lobang didepan yang membahayakan, pasti karna gak mau ambil resiko, yach kita diam ditempat. nah gitu juga dengan hidup kita dalam Tuhan, kalau kita gak baca Firman, kita gak tahu Firman Tuhan yang berfungsi sebagai pelita dalam hidup kita yang bisa nerangi hidup kita yang buat kita bisa bergerak dalam iman, bergerak untuk menyebarkan firmanNya, bergerak untuk melakukan firmanNya. dalam arti gak diam ditempat, misalnya kita tahu Tuhan itu ada tapi kita gak tahu apa Firman Tuhan tentang kehidupan kita, tentang keselamatan jiwa kita. sama aja kita diam ditempat gak bertindak. 

"ay2. tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. ay.3. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil."
(Maz 1 :2-3)

Bayangin coba kalau kita punya hobi baca Firman Tuhan, merenungkannya udah dijamin bakalan berhasil apa saja yang kita kerjakan. oho senangnya ya, hidup dalam Tuhan, baca firman dijamin dengan kesuksesan, percaya sama Dia dijamin keselamatan. kalau begitu apalagi teman2 jangan tunda waktu lagi, ayok putuskan untuk masa depanmu dari sekarang terima Yesus dan renungkan FirmanNya siang dan malam maka, kesuksesan akan ada ditanganMu.

Nah, sudah tahu teman2 kalau banyak baca kita semakin mengerti bahwa kita banyak tidak tahu dan kita akan berserah kepada Dia untuk mengajarkan kita ketidak tahuan kita, sehingga pengetahuan kita akan Dia bertambah. jangan ragu lagi Tuhan menjamin hidupku, hidupmu, hidup kita semua

I love Jesus all of mylife n myheart

2 komentar:

  1. ya Ly, sgala tulisan yang diilhamkan Allah memang berguna untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. Mari kita baca tulisan-Nya ^^/

    BalasHapus
  2. Benar meg,
    Roh kudus akan mengajarkan dan menguatkan kita untuk melakukan firmanNYA.
    Tengkiu my sister in God.
    ;-)

    BalasHapus

I need ur coment guys/Gals
plis coment here